spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBersama Tim Penggerak PKK, Dispusip Sinjai Gelar Pelatihan Pengolahan Pangan Lokal

    Bersama Tim Penggerak PKK, Dispusip Sinjai Gelar Pelatihan Pengolahan Pangan Lokal

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Sinjai terus memberikan edukasi kepada masyarakat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing.

    Dengan menggandeng Tim Penggerak PKK Sinjai, Dispusip menggelar Pelatihan Pengolahan Pangan Lokal di Aula Kantor Dispusip Sinjai, Jalan R.A Kartini Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (11/10/2022).

    Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, Dr. Mansyur menjelaskan, pelatihan tersebut selain meningkatkan kualitas SDM, juga memberikan pandangan kepada masyarakat bahwa perpustakaan bukan hanya sekedar tempat untuk membaca buku.

    Melainkan sebagai tempat untuk mengimplementasikan hasil bacaan dengan membuat inovasi atau karya, salah satunya dengan memanfaatkan pangan lokal untuk diolah menjadi kuliner khas yang punya cita rasa.

    “Perpustakaan itu kini sekarang bertransformasi dengan berbasis inklusi sosial. Jadi sekarang perpustakaan itu harus menjadi tempat yang produktif untuk berkarya dari hasil bacaan yang diperoleh,” ungkapnya.

    Pada langkah awal, Pelatihan Pengolahan Pangan Lokal ini menyasar kepada para pustakawan dari 5 desa yang merupakan penerima bantuan dari program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

    “Kelima desa ini diharapkan dapat bekerjasama dengan masyarakat setempat untuk melakukan pelatihan seperti ini, sehingga perpustakaan itu bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk masyarakat, bisa belajar banyak hal dan sebagainya,” tutupnya.

    Adapun 5 desa yang dilibatkan dalam kegiatan ini, yakni Desa Kalobba Kecamatan Tellulimpoe, Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat, Desa Sukamaju Kecamatan Tellulimpoe, Desa Saohiring Kecamatan Sinjai Tengah, dan Desa Polewali Kecamatan Sinjai Selatan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts