spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSejak Pimpin Sinjai, Bupati ASA Sudah Kucurkan Anggaran Rp1,3 M di Pondok...

    Sejak Pimpin Sinjai, Bupati ASA Sudah Kucurkan Anggaran Rp1,3 M di Pondok Pesantren

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Selama menjadi Bupati di Kabupaten Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menaruh perhatian serius terhadap sektor keagamaan, khususnya dalam penyelenggaraan pendidikan di Pondok Pesantren (Ponpes).

    Selama 4 tahun memimpin daerah yang berjuluk Bumi Panrita Kitta, Bupati ASA telah mengucurkan anggaran kepada Ponpes dengan jumlah Rp1,3 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sinjai.

    Hal tersebut menjadi bukti keseriusan ASA dalam mendukung Ponpes sebagai lembaga pendidikan Islam yang menjadi wadah para generasi muda untuk ditempa menjadi lebih religius dan berakhlakul karimah.

    Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah bantuan dana hibah Ponpes tahun 2019 sebesar Rp300 juta. Kemudian tahun 2020 menjadi Rp400 juta. Lalu tahun 2021 kembali dianggarkan sebesar Rp350 juta.

    Sementara tahun 2022 telah dianggarkan sebesar Rp315 juta. Untuk tahun ini, ada sembilan Ponpes yang akan diberikan bantuan hibah. Besaran bantuannya pun bervariasi.

    Bupati ASA mengatakan, salah satu program unggulan yang telah dicanangkan pada periode pertama kepemimpinannya adalah di sektor keagamaan. Dia menilai, sektor ini memiliki peran penting dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing.

    Atas dasar itu, lulusan Magister Monash University, Australia ini memberi perhatian besar terhadap pengembangan Ponpes dalam periode pertama kepemimpinannya ini.

    “Ponpes merupakan salah satu media yang tepat untuk mendidik generasi muda kita, sehingga kami memberikan perhatian besar dalam pengembangannya,” beber ASA, Kamis, (06/10/2022).

    Oleh karena itu, dia berharap agar bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik. Terutama digunakan untuk perbaikan fasilitas Ponpes. Ia pun memastikan, program ini akan terus berlanjut hingga berakhir periode kepemimpinannya.

    “Insya Allah kami berkomitmen untuk terus menjalankan program ini, peranan Ponpes sangat dibutuhkan untuk keberlanjutan program ini,” tutupnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts