spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaRSUD Sinjai Jalani Survey Akreditasi, Direktur RSUD Optimis Pertahankan Predikat Paripurna

    RSUD Sinjai Jalani Survey Akreditasi, Direktur RSUD Optimis Pertahankan Predikat Paripurna

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai berupaya untuk kembali meraih predikat paripurna pada penilaian akreditasi rumah sakit. Untuk meraihnya, RSUD telah melakukan sejumlah persiapan dan terobosan terutama dalam hal peningkatan pelayanan kepada pasien.

    Hal ini diungkapkan oleh Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies saat memberikan sambutan dihadapan Tim survei Akreditasi yang datang ke Sinjai dalam rangka survey Akreditasi Rumah Sakit, Kamis (6/10/2022) di Aula Pertemuan Lantai II RSUD Sinjai.

    “Dengan kerjasama yang kami lakukan selama ini bersama seluruh tim yang telah bekerja maksimal, capaian akreditasi paripurna mudah-mudahan bisa kita pertahankan,” jelasnya.

    Kahar menambahkan bahwa sebelumnya RSUD Sinjai telah meraih akreditasi paripurna (bintang lima) pada tahun 2017. Namun seyogyanya akreditasi kembali dilaksanakan pada tahun 2020 tetapi karena adanya pandemi Covid-19 sehingga baru kembali dilaksanakan di tahun 2022 ini.

    Survey akreditasi yang berlangsung selama dua hari ini dipimpin oleh dr. Ety Retno Setyowati dan anggota tim surveyor I Wayan Arsiawan Adi dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna ( LARS-DHP).

    Sekretaris Daerah Sinjai Akbar Mukmin yang mewakili Bupati Sinjai dalan kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilaksanakan oleh manajemen RSUD Sinjai dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

    Menurutnya, Pemerintah Daerah bersama DPRD Sinjai selalu mendukung upaya yang dilakukan oleh RSUD Sinjai dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat Sinjai.

    “Kami optimis capaian yang telah diraih oleh RSUD Sinjai selama ini bisa kembali dipertahankan pada tahun ini, ” ucapnya.

    Sementara itu Ketua Tim Survey dr. Ety Retno Setyowati menyampaikan bahwa survey kali ini dilakukan dengan dua cara yaitu secara daring maupun luring.

    “Secara daring sudah kami lakukan pada tanggal 4 Oktober 2022 lalu dengan melakukan telaah dokumen, dan hari ini hingga besok kami lakukan secara luring untuk melakukan telusur lapangan. Artinya bahwa kita akan melihat apakah dokumen regulasi yang sudah dibuat sudah sesuai dengan implementasinya,” jelasnya

    Dalam acara penyambutan tim survey ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Asisten Pemerintahan Setdakab Haerani Dahlan, Ketua Komisi I DPRD Sinjai Fahriandi Mattoa, beberapa Kepala OPD, para Kabag, Kepala BPJS Kesehatan Sinjai dan jajaran RSUD Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts