spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaRatusan Warga Sinjai Meriahkan Gebyar Vaksinasi Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV

    Ratusan Warga Sinjai Meriahkan Gebyar Vaksinasi Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Ratusan warga dari berbagai kalangan tampak berbondong-bondong tumpah ruah mengikuti dan memeriahkan Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV, Rabu (05/10/2022).

    Kegiatan diawali dengan senam sehat yang dipandu instrukstur dari Dinkes Sinjai. Kemudian dilanjutkan dengan vaksinasi massal untuk dosis 1, 2 hingga vaksin jenis booster, serta pelayanan kesehatan gratis. Semua rangkaian acara berlangsung di halaman Kantor Diskominfo dan Persandian Sinjai.

    Dalam laporannya, Kepala UPTD Radio SB dan Sinjai TV Mardiyah menyampaikan, Gebyar Vaksinasi ini bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan.

    “Dengan melakukan vaksinasi dan rutin berolahraga akan berdampak baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar semakin sehat. Alhamdulillah hari ini kita membuka pelayanan vaksin untuk dosis 1-3, pelayanan kesehatan gratis dan senam bersama,” ujarnya.

    Sambung Mardiyah, kegiatan tersebut tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, mulai dari USAID sebagai lembaga sosial kemanusiaan dari Amerika Serikat, Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan, hingga pihak sponsor dalam hal ini Mubarak Elektronik.

    Sementara, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Tamzil Binawan menyampaikan apresiasinya terhadap LPPL Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV.

    Sebagai lembaga penyiaran publik lokal, Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV diharapkan menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan.

    “Apa yang telah dilakukan oleh LPPL Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV adalah bentuk edukasi kepada seluruh masyarakat. Ke depan setelah kegiatan ini, para peserta Gebyar Vaksinasi diharapkan lebih memperhatikan pola hidup sehat. Karena kesehatan itu harus dinomor satukan dalam kehidupan kita,” pesannya.

    Seluruh peserta Gebyar Vaksinasi mendapatkan souvernir dari panitia, serta berbagai hadiah menarik dibagikan kepada peserta menggunakan kupon undian. Hadiah yang diberikan berupa TV LED, kipas angin, kompor gas, teflon, dan berbagai hadiah lainnya.

    Para peserta yang ikut berasal dari kalangan ASN, organisasi kepemudaan, organisasi perempuan, para penggemar Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV, serta masyarakat umum. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts