spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaObor Porprov Diarak Keliling Kota Sinjai, Tanda Akan Dimulainya Event Olahraga Terbesar...

    Obor Porprov Diarak Keliling Kota Sinjai, Tanda Akan Dimulainya Event Olahraga Terbesar di Sulsel

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Setelah diarak di 8 kecamatan, obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-17 Sulawesi Selatan (Sulsel) kini dikirab di Kecamatan Sinjai Utara, tepatnya di area Kota Sinjai, Rabu (05/10/2022).

    Penanggung jawab kirab obor Porprov, Syahrul Paesa mengatakan, Kecamatan Sinjai Utara merupakan lokasi terakhir pelaksanaan kirab obor sebagai tanda akan dimulainya Porprov tahun 2022.

    “Tujuan kirab api obor ini salah satunya untuk menyampaikan kepada masyarakat Sinjai bahwa akan ada event olahraga akbar yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai. Kirab obor ini kita libatkan para atlet dan wasit,” katanya.

    Melalui kirab obor, dikatakan Syahrul sebagai bentuk kesiapan Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah Porprov yang akan dihelat pada 22-30 Oktober 2022 di Sinjai dan Bulukumba.

    “Kirab api obor ini telah dilaksanakan sejak Kamis (29/9) lalu di Desa Terasa Kecamatan Sinjai Barat. Ini diarak dari Sinjai Barat, Sinjai Tengah, Sinjai Selatan, Sinjai Borong, Tellulimpoe, Sinjai Timur, Pulau 9, Bulupoddo, dan terakhir di Sinjai Utara,” pungkasnya.

    Saat pelaksanaan kirab obor di Kecamatan Sinjai Utara, Siti Rahmatiah dinobatkan sebagai pembawa obor. Ia merupakan peraih medali emas pada Porda Sulsel di Pinrang 2018 silam pada cabang olahraga atletik dan saat ini sebagai seorang pelatih nasional olahraga atletik asal Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts