spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKONI Sinjai Siapkan 463 Atlet Berlaga di Porprov 2022

    KONI Sinjai Siapkan 463 Atlet Berlaga di Porprov 2022

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022, Kabupaten Sinjai juga menyiapkan kontingen sebagai peserta helatan olahraga Akbar tersebut.

    Tidak tanggung-tanggung, kontingen Porprov 2022 Kabupaten Sinjai menyiapkan 463 atlet untuk 34 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan baik di Kabupaten Sinjai maupun di Kabupaten Bulukumba.

    Sedangkan Ketua Kontingen Porpov Kabupaten Sinjai, dipercayakan kepada Andi Jefrianto Asapa yang juga dewan penasehat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai.

    Ketua KONI Sinjai, Suhardiman menjelaskan, total kontingen Kabupaten Sinjai yang bakal memeriahkan Porprov 2022 di dua kabupaten yakni Sinjai dan Bulukumba sebanyak 700 orang.

    Mereka terdiri 21 orang panitia pengarah (pembina), panitia pelaksana 70 orang, penanggung jawab 32 orang, pelatih 71 orang, offisial 43 dan atlet 463 orang.

    “Jadi total kontingen kita yang akan berkontribusi pada Porprov Sinjai – Bulukumba adalah 700 orang, 463 diantaranya adalah atlet yang akan bertanding,” ungkap Suhardiman dalam Rapat koordinasi pengurus Cabor di sekretariat KONI Sinjai, Selasa (4/10/2022) malam.

    Terpisah, Ketua Kontingen, Andi Jefrianto Asapa berharap semua yang terlibat dalam kontingen Porprov Kabupaten Sinjai agar betul-betul bekerja mempersiapkan segala sesuatu hal yang menjadi kebutuhan kontingen.

    Apalagi pelaksanaannya berlangsung di dua Kabupaten yakni Sinjai dan Bulukumba seperti akomodasi, konsumsi hingga pemondokan atlet. “Termasuk kepada para teman-teman pengurus Cabor untuk mempersiapkan atletnya untuk menghadapi Porprov,” kata Jefrianto.

    Pihaknya juga meminta kepada penanggung jawab Cabor agar rutin melakukan pemeriksaan kesehatan kepada atlet dengan dukungan dari tim medis yang telah disiapkan oleh KONI Sinjai bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

    “Saya minta betul-betul memanfaatkan fasilitas yang ada. Kalau bisa kita melakukan pemeriksaan kesehatannya anak-anak kita setiap saat oleh tim medis yang telah disiapkan KONI, sehingga ketika hari H tidak ada lagi atlet yang terganggu masalah kesehatannya,” jelasnya.

    Porpov Sulsel XVII tahun 2022 sendiri dijadwalkan berlangsung pada 22 – 30 Oktober mendatang. Sebanyak 34 Cabor dipertandingkan dengan rincian 21 Cabor dipertandingkan di Kabupaten Sinjai, seperti cabor Sepakbola, Futsal, Karate, Atletik, Renang, Dayung, Senam, Bola Basket, Sepak Takraw, Criket, Gateball, Judo, Tarung Drajat, Balap Motor, Panjat Tebing, Anggar, Bridge, Tinju, Softball, Yongmodo dan Petanque.

    Sedang cabor yang dipertandingkan di Kabupaten Bulukumba sebanyak 13 cabor yakni Bola Volly Indoor, Bola Volly Pasir, bulutangkis, tennis meja, Kempo, Balap Sepeda, Panahan, billiard, tenis lapangan, pencak silat, taekwondo, menembak dan catur. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts