spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaOptimalkan Pelayanan Berbasis Digital, Diskominfo Sinjai Dorong Pemdes Manfaatkan Program "Smart Kampung"

    Optimalkan Pelayanan Berbasis Digital, Diskominfo Sinjai Dorong Pemdes Manfaatkan Program “Smart Kampung”

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Di era pemerintahan dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), “Smart Kampung” adalah salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai sebagai solusi dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat berbasis elektronik atau digital.

    Agar program ini dapat berjalan dengan optimal, Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai, menggelar Sosialisasi Smart Kampung dengan tema “Website Desa Langkah Awal Pelaksanaan Smart Kampung”.

    Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual melalui sambungan zoom meeting ini, diikuti oleh para Kepala Desa, Lurah dan perangkat desa se-Kabupaten Sinjai, Selasa (04/10/2022).

    Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan dalam arahannya mendorong Pemerintah Desa (Pemdes) untuk memanfaatkan program Smart Kampung yang dapat menjadi sumber informasi publik bagi masyarakat, bahkan menjadi bagian dari pelayanan administrasi yang berbasis digital atau online.

    “Smart Kampung adalah program unggulan Pemkab Sinjai yang bertujuan untuk mempermudah pelayanan pemerintah kepada masyarakat berbasis website. Dari 67 desa dan 13 kelurahan, alhamdulillah sekarang sudah ada 35 desa yang sudah mendapatkan domain desa.id,” ujarnya.

    Tamzil berharap, website desa tersebut dapat menjadi rujukan bagi masyarakat untuk mengetahui potensi desa yang ada, bahkan dapat menjadi media untuk mempromosikan produk unggulan yang ada.

    “Melalui website Desa ini, semua desa dapat menentukan potensi yang ada di desanya. Selain itu dapat memberi akses kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan publik. Kita harapkan setelah pertemuan ini, para desa dapat langsung berkoordinasi dengan kami di Diskominfo, sebab website Desa ini adalah suatu keharusan bagi pemerintah desa untuk menjalankan sistem pemerintahan berbasis elektronik,” pintanya.

    Pada pelaksanaan Sosialisasi Smart Kampung ini menghadirkan dua narasumber, yakni Tamzil Binawan selaku Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai. Serta Muhammad Takdir, Kabid Aptika Diskominfo dan Persandian Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts