spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPanitia Porprov Siapkan Seribu Pemondokan di Sinjai Utara

    Panitia Porprov Siapkan Seribu Pemondokan di Sinjai Utara

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bertindak selaku tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke XVII, Kabupaten Sinjai siap menjamu para atlet dan kontingen dari 23 kabupaten/kota di Sulsel.

    Salah satu kesiapan yang saat ini sudah disiapkan adalah rumah-rumah warga sebagai pemondokan para atlet.

    Camat Sinjai Utara H. Sofwan Sabirin saat ditemui di Ruang Kerjanya, Senin (3/10/2022) mengatakan bahwa, selaku panitia Porprov seksi akomodasi, pihaknya bersama dengan seluruh Lurah bertanggung jawab dalam menyiapkan pemondokan.

    Khusus di Kecamatan Sinjai Utara, pihaknya telah menyiapkan sekitar 1.000 lebih pemondokan untuk seluruh kontingen dari berbagai daerah yang tersebar di 6 kelurahan yang ada di Sinjai Utara.

    Selain di Sinjai Utara, Panitia juga menyiapkan sejumlah pemondokan di Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai Tengah dan Kecamatan Sinjai Selatan.

    “Alhamdulillah kami di Sinjai Utara sudah menyiapkan pemondokan di 6 kelurahan dengan jumlah rumah sekitar seribu. Paling banyak ada di Kelurahan Lappa,” jelasnya.

    Menurutnya, pemondokan ini sudah dipantau oleh beberapa kabupaten maupun panitia cabang olahraga untuk melihat langsung pemondokan yang telah disiapkan.

    “Sudah ada sekitar 16 Kabupaten dan 18 panitia pelaksana cabor yang sudah datang ke Sinjai memantau pemondokan yang sudah kita siapkan,” ucapnya.

    Terkait dengan kendala yang dihadapi, Sofwan mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan panitia lainnya sudah mengantisipasi kendala yang akan dihadapi seperti ketersediaan air bersih.

    “Berdasarkan laporan dari Pak Lurah, ada beberapa rumah di kelurahan Bongki yang terkendala masalah air bersih dan ini sudah kita komunikasi dengan pihak PDAM sehingga kita harap semuanya berjalan lancar, ” tuturnya.

    Untuk mensukseskan ajang olahraga empat tahunan ini, Sofwan juga sudah menginstruksikan kepada seluruh Lurah untuk menggiatkan aksi pembersihan di setiap lingkungan masing-masing.

    “Kita sudah himbau kepada pemerintah kelurahan dan masyarakat untuk melakukan aksi bersih-bersih menjelang Porprov ini. Alhamdulillah kita juga mendapatkan dukungan dari Forkopimda seperti dari Kodim 1424 Sinjai yang sudah menggagas karya bakti pada pekan lalu, ” katanya.

    Porprov tahun 2022 sendiri dijadwalkan berlangsung di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba pada tanggal 22 – 30 Oktober mendatang. Sebanyak 34 Cabang olahraga (Cabor) dipertandingkan, 21 diantaranya di Kabupaten Sinjai dan 13 cabor di Kabupaten Bulukumba. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts