spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKirab Obor Porprov 2022 Selesai di 8 Kecamatan, Dimulai dari Sinjai Barat

    Kirab Obor Porprov 2022 Selesai di 8 Kecamatan, Dimulai dari Sinjai Barat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022 telah dikirab di delapan kecamatan di Kabupaten Sinjai sebagai salah satu rangkaian dari pelaksanaan tuan rumah Porprov.

    Obor Porpov tersebut dikirab dari Kecamatan Sinjai Barat, tepatnya di Desa Terasa tempat dimana api obor diambil melalui tradisi “Madekko dan Angesong Api Ripasang” atau memantik api adat.

    Dari hasil Angesong inilah muncul api dan diambil oleh pemangku adat setempat dan diserahkan kepada Ketua KONI Sinjai, Suhardiman untuk diserahkan kepada mereka yang telah ditunjuk untuk membawa obor ke kecamatan yang ada.

    Penanggung jawab Kirab Obor Porprov, Syahrul Paesa mengatakan, kirab Api obor Porprov dimulai pada Kamis (29/9/2022) dari desa Terasa menuju Kecamatan Sinjai Tengah, Sinjai Borong, Sinjai Selatan, Tellulimpoe, Sinjai Timur, Bulupoddo dan Kecamatan Pulau Sembilan.

    “Kirab Obor Porprov sudah dilaksanakan di delapan kecamatan sejak Kamis pekan lalu. Insya Allah terakhir nanti di Kecamatan Sinjai Utara sebagai kecamatan pusat pelaksanaan Porprov 2022,” katanya (03/10/2022).

    Menurut Syahrul Paesa, kirab Api obor Porpov dilakukan tidak lain untuk menyampaikan kepada masyarakat hingga ke pelosok desa terkait pelaksanaan even olahraga terbesar di Sulsel.

    Selain itu, untuk memantik semangat masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Porprov di Kabupaten Sinjai serta menambah motivasi bagi atlet yang akan bertanding.

    “Semoga api Terasa bisa menjadi pemantik semangat seluruh atlet yang akan berlomba sekaligus sukses menggelorakan jiwa para atlet meraih prestasi,” jelasnya.

    Porpov XVII 2022 sendiri dijadwalkan berlangsung pada 22 – 30 Oktober mendatang. Sebanyak 34 Cabang olahraga dipertandingkan di dua Kabupaten sebagai tuan rumah Porprov yakni 21 Cabor di Sinjai dan 13 Cabor Bulukumba. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts