spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaImplementasi Kurikulum Merdeka, Siswa SMPN 1 Sinjai Lakukan Outing Class

    Implementasi Kurikulum Merdeka, Siswa SMPN 1 Sinjai Lakukan Outing Class

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) adalah salah satu program dalam Kurikulum Merdeka. Manfaat yang dapat diperoleh di antaranya, peserta didik memiliki ruang dan waktu untuk mengembangkan kompetensinya, memperoleh pengetahuan yang lebih mendalam, serta memperkuat karakter Profil Pelajar Pancasila.

    Seperti yang dilaksanakan oleh UPTD SMP Negeri 1 Sinjai, Sabtu (1/10/2022). Seluruh siswa kelas VII melakukan outing class (pembelajaran diluar kelas) di dua tempat yaitu di Galeri Koperasi dan UMKM serta di Taman Purbakala Batu Pake Gojeng.

    Wakil Kepala SMPN 1 Sinjai bidang Kesiswaan Darmawati mengatakan bahwa kegjatan ini merupakan salah satu program sekolah yang merupakan implementasi daru kurikulum merdeka yang mulai diretapkan di tahun ajaran 2022/2023.

    “Di SMPN 1 Sinjai ada 8 kelas sisea kelas VII sehingga kami bagi dua. 4 kelas di Galeri Koperasi dan 4 kelas juga di Taman Purbakala Gojeng dengan tema yang berbeda pula,” jelasnya.

    Di Galeri Koperasi dan UMKM, para siswa fokus untuk melihat dan mengamati hasil kerajinan dan produk lokal Sinjai yang dipamerkan serta melakukan wasancara tentang mekanisme dan hal lain dalam produk yang dipamerkan.

    Sedangkan di obyek wisata Taman Purbakala Batu Pake Gojeng, para siswa melakukan latihan senam pelajar pancasila dan merekam senam kreasi pelajar pancasila ciptaan siswa itu sendiri.

    “Dari kegiatan seperti inilah kita bisa lihat bagaimana pembentukan karakter siswa, karena proyek P5 ini dititik beratkan pada 6 karakter yaitu, Beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis dan kreatif”, urainya.

    Darmawati berharap dengan adanya implementasi ini bisa melahirkan generasi muda sebagai pelajar sepanjang hayat yang kompeten, berkarakter dan berperilaku sesuai nilai-nilai Pancasila. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts