spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPresiden Jokowi Instruksikan Kepala Daerah Tekan Inflasi, Ini Tanggapan Bupati ASA

    Presiden Jokowi Instruksikan Kepala Daerah Tekan Inflasi, Ini Tanggapan Bupati ASA

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    JAKARTA, – Saat ini, pemerintah pusat menaruh perhatian penuh dalam hal inflasi yang dapat berdampak buruk pada kondisi perekonomian nasional.

    Karena itu, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya, termasuk para kepala daerah untuk fokus melakukan pengendalian inflasi di daerah.

    Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) usai menghadiri arahan Presiden RI di Ruang Cenderawasih Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta bersama para Menteri, Gubernur hingga Bupati/Walikota seluruh Indonesia, Kamis (29/09/2022) kemarin.

    “Benar, bapak Presiden menekankan pentingnya pengendalian inflasi yang saat ini memang sulit dihindari. Namun kondisi itu masih bisa teratasi dengan baik di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

    Meski begitu, berbagai langkah dan antisipasi telah ia dilakukan di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam mencegah terjadinya inflasi.

    “Sekarang ini pun upaya penanggulangan jangka pendeknya kita lakukan melalui operasi pasar yang rutin di lakukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sinjai didampingi Bagian Perekonomian,” sambung ASA.

    Tidak hanya itu, Presiden Jokowi yang meminta kepada seluruh kepala daerah dalam hal penggunaan produk lokal, Bupati ASA juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menggelorakan aksi Bangga Buatan Indonesia (BBI).

    “Penggunaan produk dalam negeri yang diproduksi oleh UMKM terutama yang di produksi di Sinjai juga gencar disosialisasikan, apalagi Kabupaten Sinjai memiliki Dekranasda yang aktif memperkenalkan produk-produk lokalnya hingga ke level Nasional,” jelasnya.

    Disamping itu, Bupati termuda di Provinsi Sulawesi Selatan ini telah berhasil menurunkan angka kemiskinan selama kepemimpinannya di Sinjai.

    Seperti diketahui, untuk periode Maret 2021 lalu angka kemiskinan di Sinjai berhasil turun sebesar 0,16%. Bahkan tingkat pengangguran juga mengalami penurunan 0,05 persen dari 2,66 persen pada tahun 2020 turun menjadi 2,61 persen di tahun 2021.

    “Intinya, dari sejumlah pesan dan amanat yang disampaikan Bapak Presiden, Kabupaten Sinjai siap mewujudkan semua itu,” tegas putra Andi Rudiyanto Asapa, Mantan Bupati Sinjai dua periode itu. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts