spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaLepas ASN Purna Tugas, Kadis Kominfo Sinjai Harap Silaturahmi Tetap Dijaga

    Lepas ASN Purna Tugas, Kadis Kominfo Sinjai Harap Silaturahmi Tetap Dijaga

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai, Supardi memasuki masa purna tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

    Seremoni pelepasan masa purna tugas digelar secara sederhana, dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Tamzil Binawan bersama jajarannya di Halaman Kantor Diskominfo, Jumat (30/9/2022) siang.

    Mewakili keluarga besar Dinas Kominfo dan Persandian, Tamzil Binawan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya atas dedikasi yang telah diberikan kepada Kabupaten Sinjai dalam urusan penyelenggaraan Pemerintahan.

    “Hari ini salah satu teman kita, saudara kita Pak Supardi memasuki purna tugas sebagai ASN di Kabupaten Sinjai, khususnya di Kantor Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai,” ucapnya.

    Menurut Tamzil, pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian seorang Aparatur Sipil Negara, batas usia pensiun hanyalah ketentuan administrasi, purna tugas juga masih bisa memberikan kontribusi bagi Negara dan Daerah, masih banyak bidang pengabdian lain yang dapat dilakukan, meskipun tidak lagi terikat dengan Institusi Pemerintah.

    “Harapan kita, ide dan gagasan yang beliau sudah berikan selama menjadi Abdi Negara dapat dijadikan sebagai contoh. Mudah-mudahan beliau dimasa purna tugas tetap memberikan kontribusi untuk pembangunan di Sinjai,” kata Tamzil.

    Dia menambahkan, meski secara struktural tidak terikat lagi dengan Dinas Kominfo, namun masukan dan saran dari para purna bakti ini tetap diharapkan untuk kemajuan kominfo dan Daerah ini.

    Di samping itu, Tamzil juga menyampaikan bahwa pensiun bukanlah batas hubungan kekeluargaan, meski sudah tidak lagi bersama dalam satu kantor, namun silaturrahmi tetap harus terjaga.

    Terpisah, Supardi menyampaikan permintaan maaf atas semua kekhilafan selama bertugas, dan menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh jajaran Dinas Kominfo.

    Dia menyebut, selama menjadi sebagai ASN kurang lebih 37 tahun banyak pengalaman dan pelajaran yang ia dapatkan. Terlebih, dimasa order baru dirinya melaksanakan tugas sebagai juru penerang.

    “Pengalaman pertama, pada masa orde baru melaksanakan tugas sebagai juru penerang di kampung-kampung yang masih bersifat tradisional, dimana setiap kita menyebarluaskan informasi itu kita dahului dengan layar tancap untuk memancing orang datang dilapangan,” ungkapnya.

    Kala itu, Supardi mengaku memiliki banyak duka saat menjalankan tugas sebagai juru penerang. Pasalnya, semua peralatan harus dipikul itu, karena tempat yang dikunjungi sulit dijangkau oleh kendaraan sehingga harus memikul proyektor dan generator.

    “Beda dengan sekarang ini, dalam melaksanakan tugas kita didukung dengan peralatan yang modern dengan sistem digital, sehingga dimana-mana kita bisa melaksanakan tugas tanpa dibebani dengan peralatan atau perangkat yang ada,” katanya.

    Selain duka, saat menjalankan tugas sebagai abdi negara, dia juga mengungkap beberapa suka yang diperolehnya. Terlebih, saat menjabat sebagai Kepala UPTD Radio Suara Bersatu karena sebagai media milik pemerintah, yang setiap saat harus menyampaikan informasi kepada masyarakat.

    “Saat bertugas waktu itu di tahun 2003-2010 disetiap kegiatan Bupati saya sering sekali mengikuti rombongan itu. Begitu juga disaat Perssin masuk divisi utama dimana-dimana bertanding saya berada disitu, dan Alhamdulillah karena tugas saya pernah menginjakkan kaki di Singapura dan Kuala Lumpur,” kata Supardi mengenang.

    Adapun jabatan yang pernah diamanahkan yakni Kepala UPTD Radio Suara Bersatu, Kemudian Kepala Bidang IKP. Supardi juga pernah bertugas Disdukcapil Sinjai sebagai Kepala Bidang Pengolahan Data dan Dokumentasi.

    Kemudian Sekcam di Bulupoddo sekaligus pelaksana tugas Kepala Desa Lamatti Riaja, kemudian ditarik lagi di Kominfo menjadi Kepala Bidang Aptika, sampai memasuki purna tugas menjabat sebagai Kepala Bidang Statistik dan Persandian. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts