Home Berita Rapat Umum Panitia Porprov, Sekda: Tak Hanya Juara Prestasi yang Diharap, Tapi...

Rapat Umum Panitia Porprov, Sekda: Tak Hanya Juara Prestasi yang Diharap, Tapi Juga Juara Pemberian Pelayanan

0

SINJAI, – Panitia Pelaksana Pekan Olahraga (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022 tingkat Kabupaten Sinjai kembali melaksanakan rapat umum panitia, Rabu (28/9/2022) siang di Ruang Pola Kantor Bupati.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Panitia, Akbar didampingi Ketua Harian Andi Jefrianto Asapa, Kadispora Sinjai, Hasir Ahmad, Ketua Koni Suhardiman dan dihadiri seluruh seksi panitia, perwakilan Polres dan Perbankan.

Ketua Umum, Akbar menuturkan,
secara penyelenggaraan dan kesiapan, sejauh ini koordinasi terus dilakukan oleh panitia. Hal itu dilakukan agar penyelenggaraan Porprov 2022 berjalan dengan baik, aman dan terkendali.

“Sebagai tuan rumah harus ada pelayanan maksimum kepada para tamu dari 23 Kabupaten/Kota di Sulsel sehingga Kabupaten Sinjai dapat dikenang sepanjang masa karena pemberian pelayanan yang baik,” ujarnya.

Terlebih kata Akbar, selain Kecamatan Sinjai Utara yang menjadi pusat penyelenggaran beberapa cabang olahraga (Cabor) juga terdapat beberapa Kecamatan lainnya yakni, Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai Selatan dan Sinjai Tengah, sehingga kolaborasi dan koordinasi sangat diharapkan.

Selain itu, Liasion Officer (LO) dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertugas untuk semua Kabupaten/Kota juga diminta untuk memperkuat koordinasi. Sebab, modal pelaksanaan Porprov ini, Sinjai merasa tersanjung dan bangga karena bisa menjadi tuan rumah.

“Menjadi tuan rumah berarti ada kepercayaan dari Provinsi bahwa Sinjai juga bisa dan mampu untuk menjadi penyelenggara. Karena ingin memberikan pelayanan yang baik meski keterbatasan anggaran, tetapi beberapa venue telah dan sementara dilakukan renovasi,” kata Akbar.

Yang pasti tambah Akbar yang juga Sekda Sinjai, prinsip penyelenggaraan Porprov 2022 ini bukan hanya pada kegiatan olahraganya, tetapi bagaimana karakter orang Sinjai yang penuh dengan adat istiadat, pola hidup yang santun, penuh tatakrama dan saling menghargai terhadap tamu-tamu yang datang.

“Bukan kita satu-satunya berharap untuk menjadi Juara, tetapi juara yang kita harapkan juga adalah juara dalam bentuk pemberian pelayanan, adanya kepuasan bagi setiap orang, bagi peserta Kabupaten/Kota bahwa Sinjai layak dan pantas dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov,” pungkasnya. (Tim Website)

Exit mobile version