Bupati ASA Bangga Yapter Andikha Course Sinjai Komitmen Tingkatkan SDM Generasi Muda

0
220

SINJAI, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menyampaikan rasa bangganya dengan keberadaan Yayasan Pendidikan Terpadu (Yapter) Andikha Course Sinjai. Terlebih lembaga pendidikan non formal itu telah menginjak usia 20 tahun.

Menurut Bupati ASA, partisipasi Yapter Andikha Course Sinjai patut diapresiasi, mengingat komitmen lembaga pendidikan ini tidak pernah berhenti mencerdaskan anak bangsa yang merupakan generasi penerus bangsa melalui program ASA For School (Andhika Scholarship Award).

“Sungguh luar biasa. Ini salah satu yayasan yang patut kita apresiasi karena telah banyak berbuat banyak dalam mencetak generasi yang handal dan mumpuni khususnya di bidang pendidikan,” kata Bupati ASA saat menghadiri acara AA dan ASA Graduation 2022 yang dirangkaikan dengan Anniversary ke-20 Yapter Andikha Course Sinjai di Gedung Pertemuan Sinjai, Rabu (28/9/2022) malam.

Oleh karenanya, Bupati ASA berharap Yapter Andikha Course terus berkembang dan berkomitmen dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda di Kabupaten Sinjai yang dimulai dari tingkat TK, SD, SMP hingga tingkat SMA sederajat.

“Kita semua berharap Yapter Andikha betul-betul menjadi yayasan yang memberikan banyak manfaat untuk masyarakat, khususnya generasi muda kita di Sinjai,” harapnya.

CEO Eksekutif Yapter Andikha Course Sinjai, Serli Andikha mengatakan, mereka yang mengikuti AA dan ASA Graduation sebanyak 100 orang. Semuanya telah dinyatakan selesai dalam program pembelajaran yang telah dicanangkan pada Yapter Andikha Course.

Kegiatan ini, kata Ms Serli sapaan akrabnya adalah bentuk apresiasi kepada mereka yang telah lulus agar tetap semangat lagi dalam belajar.

“Yang di wisuda ini adalah AA 30 orang dan ASA for school 70 orang sebagai bentuk apresiasi kami kepada anak-anak kita yang telah lulus dalam program kita,” katanya.

Ms Serli menambahkan, saat ini sudah enam sekolah tingkat SMA sederajat yang telah bekerja sama untuk program ASA For School. Kedepan lebih banyak lagi sekolah yang akan tersentuh program tersebut.

AA dan ASA Graduation yang dirangkaikan dengan Anniversary ke-20 Yapter Andikha Course Sinjai turut dihadiri Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Sumardi, perwakilan Kapolres Sinjai, Anggota DPRD Sinjai, hingga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pimpinan BUMN/BUMD. (Tim Website)

Previous articleRapat Umum Panitia Porprov, Sekda: Tak Hanya Juara Prestasi yang Diharap, Tapi Juga Juara Pemberian Pelayanan
Next articleDibuka Plt Asisten I, UPZ Desa/Kelurahan di 3 Kecamatan Ikuti Bimtek ZIS Baznas