Sirkuit Balap Motor Gareccing Siap Digunakan untuk Porprov 2022

0
233

SINJAI, – Sirkuit balap motor Gareccing yang berada di kecamatan Sinjai Selatan siap digunakan dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan pada tanggal 22-30 Oktober 2022 di Kabupaten Sinjai.

Hal ini setelah dilakukan pembenahan dan rehabilitasi sirkuit telah berakhir pada jumat pekan lalu oleh pihak kontraktor.

Andi Asrul, selaku PPK Dinas PUPR Sinjai, Selasa (27/9/2022) mengatakan bahwa rehabilitasi Sirkuit Gareccing telah selesai dikerjakan dan saat ini memasuki masa pemeliharaan.

Dalam masa pemeliharaan selama 6 bulan ini, jika ada kekurangan atau kerusakan masih menjadi tanggung jawab kontraktor.

“Kalau ada yang rusak, langsung diinstruksikan untuk diperbaiki jika itu memang karena kelalaian pihak pelaksana. Tetapi tidak demikian jika kerusakan yang karena vandalisme atau perusakan yang bukan karena kelalaian pelaksana, seperti sudah banyak warga yang menggunakan sirkuit setelah pengerjaan untuk balapan, temasuk warga yang menjadikan sirkuit sebagai tempat beternak sapi, jelas Andi Asrul.

Ia mengakui bahwa untuk mengaspal seluruh sirkuit dubutuhkan estimasi anggaran sekitar Rp. 2,5 milyar. Namun karena keterbatas anggaran sehingga hanya dilakukan penambahan aspal baru.

“Sejak awal kami sudah mengajukan anggaran sebesar 3 milyar rupiah tapi yang terealisasi hanya 1,5 milyar rupiah. Dengan anggaran yang demikian itu tidak cukup jika lintasan diaspal semua sehingga opsi dari cabor minta pelebaran 2 meter saja,” ungkapnya.

Andi Asrul juga membantah informasi atau berita yang beredar di media sosial terkait ketidaklayakan arena sirkuit Gereccing. “Foto-foto yang beredar di media sosial itu adalah foto lama sebelum dilakukan rehab,” pungkasnya. (Tim Website)

Previous articleMurid TK Negeri Pembina Sinjai Utara Kunjungi Polres Sinjai
Next articleKONI Sulsel Tinjau Kesiapan Venue Porprov di Sinjai