Murid TK Negeri Pembina Sinjai Utara Kunjungi Polres Sinjai

0
209

SINJAI, – Tak seperti biasanya, Mapolres Sinjai dipenuhi oleh ratusan murid Taman Kanak-kanak (TK), Selasa (27/9/2022). Mereka berasal dari TK Negeri Pembina Kecamatan Sinjai Utara.

Didampingi guru pendamping, mereka dikenalkan dengan rambu Lalu lintas. Mereka juga diajak keliling Mapolres untuk melihat lebih dekat para polisi yang sedang bertugas.

Guru TK Negeri Pembina, Heriyanti mengatakan bahwa kunjungan ini untuk memperkenalkan tugas kepolisian kepada anak didik sejak dini serta memperkenalkan peraturan dan rambu-rambu lalu lintas.

“Hari ini kami ajak murid-murid sebanyak 121 orang untuk berkunjung ke Kantor Polres untuk melihat apa yang menjadi tugas kepolisian serta mengetahui peraturan dalam keselamatan berlalu luntas, ” jrlasnya.

Olehnya itu ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Sinjai yang telah meluangkan waktu dan memberikan fasilitas dalam kunjungan ini.

Terlihat antusias para murid merasakan lebih dekat dengan polisi dan tampak semangat mendengarkan edukasi yang disampaikan oleh PS.Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sinjai Aiptu Herry Budi Susanto.

Sementara itu Kasatlantas Polres Sinjai Iptu Muh. Idris menyambut baik dengan adanya kunjungan ini. Menurutnya, ini sangat penting dalam memberikan edukasi sejak dini terkait peraturan dalam berlalu lintas.

Kegiatan ini juga sangat sejalan dengan program Polisi Sahabat anak dengan harapan mengajak para murid TK maupun Paud untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Diharapkan murid-murid TK bisa lebih mengerti tentang tata cara berlalu lintas. Setelah kembali ke rumah juga bisa mengingatkan orang tuanya agar tertib berlalu lintas di jalan raya,” harapnya. (Tim Website)

Previous articleRazia Hewan Ternak Liar Terus Digencarkan, Satpol PP Sinjai Tangkap 6 Ekor Kambing
Next articleSirkuit Balap Motor Gareccing Siap Digunakan untuk Porprov 2022