spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaData Penerima BLT BBM di Sinjai Bertambah 1.514 KPM

    Data Penerima BLT BBM di Sinjai Bertambah 1.514 KPM

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) tahun 2022 di Kabupaten Sinjai bertambah sebanyak 1.514 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

    Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Sosial kabupaten Sinjai, Andi Muhammad Idnan, Kamis (22/9/2022).

    Menurut Idnan, jika ditotal maka jumlah KPM yang menerima bantalan sosial dampak kenaikan harga BBM ini adalah 21.883 KPM. Sebelumnya hanya sekitar 20.369 KPM.

    Data KPM yang menjadi tambahan BLT BBM adalah penerima keluarga harapan (PKH) non Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Mereka hanya menerima BLT BBM dua bulan sekaligus sebanyak Rp.150 ribu per bulan.

    “Tambahan sebanyak 1.514 KPM merupakan penerima PKH non BPNT bukan penerima BSP dan hanya menerima Rp.300 ribu,” jelas Idnan.

    Mantan Sekretaris Disperindag dan ESDM Sinjai ini menambahkan, jika saat ini masih dalam tahap penyaluran BLT BBM. Hanya saja masih ada sekitar 900 KPM yang belum mengambil bantuan sosial tersebut.

    Hal itu disebabkan saat penyaluran di sembilan kecamatan, masih ada warga yang tidak datang untuk mengambil BLT BBM. Termasuk, penerima Bansos itu adalah warga meninggal dan sedang ke luar daerah.

    “Sekitar Rp.450 juta dana BLT BBM yang belum tersalurkan sampai saat ini,” sambungnya.

    Bagi yang meninggal dunia, Idnan menyebut masih bisa diwakili oleh ahli waris KPM yang bersangkutan. Kecuali KPM yang tidak ada ahli waris maka akan diusulkan kembali untuk dilakukan pergantian dari data DTKS.

    “Data penerima yang sudah meninggal dan tak memiliki ahli waris dalam satu kartu keluarga diusulkan untuk dilakukan pergantian sementara yang tidak ada ahli warisnya akan kita buatkan berita acara gagal bayar dan dananya akan dikembalikan ke kementerian sosial,” jelasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts