spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDisdik Sinjai Dorong Kualitas Mutu Sekolah Melalui ANBK

    Disdik Sinjai Dorong Kualitas Mutu Sekolah Melalui ANBK

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI memprogramkan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

    ANBK merupakan program evaluasi pengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses, dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

    Dari kebijakan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai, A. Jefrianto Asapa terus mendorong para tenaga pendidik maupun kependidikan untuk memaksimalkan pelaksanaan ANBK.

    Agar pelaksanaannya berjalan dengan baik, Disdik Sinjai menggelar Pelatihan ANBK sekaligus memperkenalkan aplikasi “Macca Qe” di Aula Wisma Sanjaya, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (21/09/2022).

    “Asesmen ini dilakukan dengan mengambil sampel dari siswa yang ditentukan secara acak melalui aplikasi. Hasil dari ANBK ini akan menggambarkan profil sekolah kita sehingga tergambar kualitas dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Sinjai,” jelasnya.

    Disamping itu, rapor mutu sekolah yang telah tergambarkan dari hasil ANBK dikatakan A. Jefri, akan muncul pada aplikasi “Macca Qe”.

    “Sehingga seluruh gambaran mutu sekolah hasil asesmen tadi, akan kita sinkronkan di aplikasi Macca Qe. Inilah yang terus kita dorong untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah-sekolah,” pungkasnya.

    Sekadar diketahui, Pelatihan ANBK ini berlangsung sejak 21-23 September 2022 yang diikuti oleh para guru maupun operator sekolah se-Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts