spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSaat Pembukaan Porprov, Tamu Akan Disajikan Makanan Khas Sinjai

    Saat Pembukaan Porprov, Tamu Akan Disajikan Makanan Khas Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bulan oktober 2022 mendatang Kabupaten Sinjai akan menjadi kabupaten di Sulsel yang banyak mencuri perhatian.

    Pasalnya kabupaten yang dikenal dengan sebutan Bumi Panrita Kitta ini menjadi salah satu tempat perhelatan olahraga terbesar di Sulawesi Selatan.

    Seperti yang diketahui,  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke XVII akan diselenggarkan di dua Kabupaten yaitu Sinjai dan Bulukumba.

    Event besar ini, tidak akan disia-siakan oleh Panitia penyelenggara untuk memperkenalkan potensi wilayahnya, salah satunya makanan khas lokal.

    Ketua Seksi Konsumsi Panitia Porprov Hj. A. Nurhilda Daramata Seto yang juga selaku Ketua TP. PKK Sinjai mengatakan bahwa even ini akan menjadi sarana untuk memperkenalkan berbagai produk-produk daerah seperti makanan dan minuman.

    Untuk itu, selaku Ketua Seksi Konsumsi pihaknya akan menyajikan berbagai makanan khas daerah Sinjai kepada para tamu dan kontingen Porprov pada saat Pembukaan Porprov Sulsel tanggal 22 oktober 2022 mendatang.

    “Tadi kita sudah melaksanakan rapat dengan seluruh panitia seksi konsumsi termasuk dengan mengundang Ketua Harian Panitia Porprov untuk membahas makanan apa saja yang kita siapkan untuk tamu dan kontingen yang akan hadir di Sinjai,” jelasnya, saat ditemui usai mengikuti rapat di Ruang Pertemuan Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (19/9/2022).

    Khusus untuk acara pembukaan yang akan dilaksanakan di Stadion H. A. Bintang, pihaknya nanti akan menyajikan berbagai macam makanan atau kue khas Sinjai yang diproduksi oleh para pelaku UMKM.

    “Nanti pada saat acara pembukaan kami akan sajikan makanan khas Sinjai. Kami akan kerjasama dengan para pelaku UMKM kita untuk menyiapkan produknya. Ini sekaligus untuk mempromosikan produk lokal kepada tamu yang akan hadir dari seluruh Kabupaten/kota yang ada di Sulsel,” tuturnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts