spot_img
Tuesday, March 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAdnan Lantik Isteri Bupati ASA jadi Ketua PMI Sinjai

    Adnan Lantik Isteri Bupati ASA jadi Ketua PMI Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan resmi melantik Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto sebagai Ketua PMI Sinjai masa bakti 2020-2025.

    Pelantikan Andi Nurhilda bersama pengurus disaksikan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Forkopimda di Gedung Pertemuan Sinjai, Sabtu (17/9/2022) dan dihadiri ratusan peserta.

    Usai dilantik Andi Nurhilda mengatakan bahwa, PMI Sinjai dalam melaksanakan tugasnya dari waktu ke waktu senantiasa akan berupaya untuk meningkatkan kapasitas kinerja dan selalu menjunjung profesionalitas dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

    Selain itu, PMI bersama-sama OPD Sinjai berupaya bersinergi, berkolaborasi, bekerja sama dan bahu membahu untuk melaksanakan kegiatan kepalangmerahan, pengurangan risiko bencana dan adaptasi perubahan iklim, donor darah, edukasi dan kegiatan yang lain dengan memberdayakan potensi yang ada, dan didukung partisipasi masyarakat.

    “Kepengurusan PMI Kabupaten Sinjai akan berkarya secara lebih cepat, langsung dan baik kepada masyarakat melalui program utama dalam peningkatan pelayanan donor darah sukarela, kedaruratan bencana dan pencegahan dampak perubahan iklim, sebagai upaya pengurangan kerentanan dan penguatan ketahanan masyarakat,” ujarnya.

    Isteri Bupati ASA ini juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua PMI Sulsel atas bimbingan dan bantuan yang diberikan kepada PMI Sinjai dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat.

    Pada momentum tersebut, Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan meminta agar PMI mampu bersinergi dengan pemerintah kabupaten setempat dan TNI/Polri khususnya untuk menambah stok darah yang ada.

    “PMI selalu hadir menjadi garda terdepan untuk memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat. Pada saat pandemi semua orang dirumahkan, tapi PMI tidak tinggal di rumah, PMI terus memberikan kontribusi terbaiknya untuk daerah,” kata Adnan.

    Dia mengatakan, PMI adalah organisasi kemanusiaan sehingga jika ingin berkontribusi untuk daerah dan ingin membantu sesama maka tempatnya adalah PMI.

    Oleh karena itu, Ketua PMI Sulsel yang juga Bupati Gowa ini berpesan kepada Ketua PMI Sinjai untuk segera membuat MoU atau kerja sama dengan Kodim, Polres dan Pemerintah setempat untuk bisa memberikan donor darah rutin.

    “Kerja sama ini kita lakukan untuk menjaga stok darah yang ada di Kabupaten Sinjai,” imbuhnya.

    Pelantikan pengurus yang dirangkaikan apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-77 Tahun ini, juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Gowa Priska Paramita Adnan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts