Home Berita RSUD Sinjai Komitmen Tingkatkan Performa SDM

RSUD Sinjai Komitmen Tingkatkan Performa SDM

0

SINJAI, – Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat di Kabupaten Sinjai, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) terus berupaya keras guna merealisasikan mutu pelayanan yang terbaik, salah satunya dengan peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) yang ada di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Sinjai ini.

Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies, Rabu (14/9/2022) mengungkapkan, dalam upaya peningkatan SDM para petugas di RSUD Sinjai, pihaknya selalu mengikutsertakan dalam berbagai jenis pelatihan.

Komitmen peningkatan SDM ini menurutnya sangat penting dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat.

“jadi secara berkala sesuai dengan profesinya kita kirim mereka untuk menjalani pelatihan dan kursus yang dianggap dapat meningkatkan kompetensinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Salah satu bentuk nyata yang dilakukan baru-baru ini adalah dengan melaksanakan in house training kepada puluhan petugas admin Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS).

“Ini dilaksanakan agar petugas admin mengetahui peran dan fungsinya ketika sistem berhenti dan menerapkan SIMRS dengan tetap menjaga kerahasiaan dan privasi pasien,” jelasnya.

Teranyar, pada Jumat pekan lalu juga telah diadakan in house training Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh petugas kesehatan di RSUD Sinjai.

“Ini semua kita lakukan demi memberikan pelayanan yang bermutu dan keselamatan pasien. Disamping itu ini juga menjadi standar dan elemen dalam menghadapi penilain re-akreditasi oleh Kementerian Kesehatan,” ucapnya.

Upaya lain dalam peningkatan SDM di Rumah Sakit yaitu dengan menambah pegawai baru. Hal ini ditandai dengan hasil rekrutmen CPNS sebanyak 33 orang. Jumlah ini terdiri dari 20 perawat dan selebihnya merupakan pegawai di bagian penunjang seperti bagian promkes, rehab medik dan insaltalasi pemeliharaan RS.

“Pada bulan Juli lalu ada penambahan petugas kesehatan sebanyak 33 orang dari hasil rekrutmen CPNS tahun lalu. Mereka sudah diberikan orientasi untuk memberikan gambaran tentang pelayanan yang ada di Rumah Sakit,” tuturnya.

Selain SDM, RSUD Sinjai juga tetap fokus dalam meningkatkan sarana maupun fasilitas alat kesehatan demi memberikan pelayanan yang paripurna bagi masyarakat dan kepuasan pasien. (Tim Website)

Exit mobile version