spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMasuk 8 Besar Terbaik di Indonesia, Kementerian Investasi Lakukan Uji Petik Pelayanan...

    Masuk 8 Besar Terbaik di Indonesia, Kementerian Investasi Lakukan Uji Petik Pelayanan Perizinan di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Tim Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI melakukan uji petik penilaian pelaksanaan perizinan pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai.

    Ini dilakukan karen DPMPTSP Sinjai telah terpilih menjadi salah satu nomine 8 besar Pemerintah Kabupaten yang berkinerja sangat baik dalam penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) tingkat Pemerintah Kabupaten.

    Ketua tim yang dipimpin oleh Kepala Sub Direktorat Fasilitasi Pelayanan Umum Kemendagri S. Halomoan Pakpahan bersama rombongan diterima oleh Bupati Sinjai yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Akbar Mukmin di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Selasa (13/9/2022).

    Dalam kesempatan tersebut, S. Halomoan Pakpahan mengapresiasi kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dan Pemkab Sinjai karena dinilai telah komitmen dalam memberikan kemudahan berusaha dan mendukung iklim investasi.

    Menurutnya, capaian yang diperoleh oleh DPMTSP Sinjai merupakan prestasi yang luar biasa sebab masuk dalam 8 besar terbaik tingkat Kabupaten di Indonesia.

    Ia juga menilai presentasi yang dilakukan oleh Kepala DPMTSP Sinjai di Jakarta beberapa waktu lalu dinilai sangat baik.

    “Kami datang ke Sinjai ini hanya ingin membuktikan apa yang dipresentasikan itu apakah betul-betul sesuai dengan kondisi yang sebenarnya sebab presentasi yang telah dilaksanakan itu sudah sangat bagus” jelasnya.

    Ia juga memberi apresiasi kepada Pemkab Sinjai yang telah bergerak cepat dalam menyesuaikan segala regulasi yang ada berdasarkan undang-undang Cipta Kerja.

    Sementara itu, Sekda Sinjai Akbar Mukmin dihadapan tim penilai,menyampaikan komitmen pemerintah daerah dalam memberi kemudahan bagi para investor yang ingin berinvestasi, begitu juga pelaku UMKM yang ingin mengurus izin berusaha. 

    Sebab, ia menyadari kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari setiap yang berusaha diberikan kepastian hukum dan kemudahan dalam mengakses layanan perizinan pada suatu instansi. 

    “Tentu ini adalah prestasi yang sangat membanggakan karena dari 400 lebih Kabupaten di Indonesia, kita bisa masuk 8 Besar. Ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik para pengambil kebijakan maupun pelaku usaha,” jelasnya.

    Hadir dalam penyambutan ini, Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai Haerani Dahlan, Kepala Dinas PMPTSP Sinjai Lukman Dahlan serta beberapa Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai.

    Selanjutnya tim penilai akan melakukan kunjungan untuk melihat kesesuaian dokumen di Kantor DPMPTSP Sinjai, melakukan kunjungan di Gerai Perizinan Perikanan di Kompleks TPI Lappa dan di Sentra Industri Hasil Pengolahan Perikanan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts