spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSerentak di 5 Sekolah, Hari Kesehatan Gigi Nasional Diperingati Dengan Gosok Gigi...

    Serentak di 5 Sekolah, Hari Kesehatan Gigi Nasional Diperingati Dengan Gosok Gigi Massal

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) tahun 2022 di Kabupaten Sinjai dilaksanakan dengan melakukan aksi menggosok gigi secara massal, Senin (12/09/2022) pagi.

    Gosok gigi massal tersebut dilaksanakan serentak di 5 sekolah di Kecamatan Sinjai Utara, yakni di SDN 1 Balangnipa, SDN 3 Balangnipa, SDN 4 Balangnipa, SDN 103 Bontompare, dan SDIT Wahdah Islamiyah.

    Terpantau di SDN 3 Balangnipa, beberapa dokter gigi yang tergabung dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Sinjai memberikan edukasi kepada ratusan siswa tentang cara menggosok gigi dengan benar.

    “Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Melalui kegiatan ini, siswa diharapkan bisa memahami pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan rajin menggosok gigi,” ungkap drg. Awis Romantina, Koordinator pelaksana HKGN di SDN 3 Balangnipa.

    Dalam rangkaian kegiatan tersebut, siswa mempraktekkan tata cara menggosok gigi yang dipandu oleh dokter dan disaksikan langsung para guru yang ikut mendampingi siswanya.

    Sebelumnya, peringatan HKGN 2022 di Kabupaten Sinjai diawali dengan acara pembukaan seremonial di SDN 103 Bontompare yang dihadiri langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, A. Jefrianto Asapa. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts