spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaProgram Seragam Sekolah Gratis Bupati ASA Terbukti Ringankan Beban Orang Tua Siswa

    Program Seragam Sekolah Gratis Bupati ASA Terbukti Ringankan Beban Orang Tua Siswa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Orang tua peserta didik di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sinjai, mengaku sangat terbantu dengan program seragam sekolah gratis yang digulirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), khususnya di bidang pendidikan.

    Program seragam sekolah gratis ini, diakui Nana Kudrawati tidak hanya sekadar meringankan beban orang tua, namun juga meningkatkan minat belajar anak.

    “Alhamdulillah sangat senang dan membantu sekali meringankan beban kami selaku orang tua. Program pak Bupati ini sangat tepat, anak-anak juga senang sekali. Terima kasih pak Bupati (ASA),” ucap Nana Kudrawati, salah seorang orang tua siswa SDN 3 Sinjai, Senin (12/9).

    Nana berharap, kedepan perhatian Bupati ASA selalu ada, terlebih lagi pada kualitas dan mutu pendidikan anak-anak di sekolah.

    Hal senada diungkapkan Arnita Purnamasari, salah seorang orang tua peserta didik baru yang tahun ini ikut merasakan program seragam sekolah gratis dari Pemkab Sinjai.

    Menurutnya, program ini sangat strategis dalam membantu beban orang tua. Pasalnya, biaya untuk membeli seragam sekolah bisa dialihkan untuk kebutuhan lain.

    “Program pak Bupati (ASA) sangat bagus, kita tidak perlu lagi membeli seragam untuk anak karena sudah disiapkan melalui program ini, uangnya bisa kita gunakan untuk keperluan lain,” pungkasnya.

    Di tambah kata dia, program ini tidak membeda-bedakan. Semua peserta didik baru dipastikan merasakan program unggulan tersebut.

    “Tidak membeda-bedakan, yang jelas terdaftar sebagai peserta didik baru pasti terima program ini. Begitu kata kepala sekolahnya anakku,” jelasnya.

    Sekadar diketahui, program seragam sekolah gratis beserta perlengkapannya seperti tas, dasi, topi, ikat pinggang, hingga alat tulis menulis telah digulirkan Bupati ASA selama empat tahun.

    Khusus tahun 2022, sebanyak 6.905 peserta didik baru merasakan program terebut dengan rincian 3.902 peserta didik tingkat SD dan 3.003 peserta didik tingkat SMP, baik yang berstatus negeri maupun swasta. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts