spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemerintah Kucurkan Rp10 Miliar Lebih untuk Program Bansos di Sinjai

    Pemerintah Kucurkan Rp10 Miliar Lebih untuk Program Bansos di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama PT. Pos Indonesia akan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat. Rencananya, penyaluran tersebut akan dilakukan pada Selasa, (13/9/2022) besok.

    Bantalan sosial tambahan yang akan diberikan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) sebagai bentuk pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

    Koordinator Penyaluran PT Pos Indonesia, Yacup mengungkapkan, berdasarkan data yang diperoleh dari Kementerian Sosial (Kemensos) jumlah penerima untuk di Kabupaten Sinjai sebanyak 20.369 KPM.

    “Anggarannya sebesar Rp10.184.500.000 Miliar dari Kemensos. Rata-rata masyarakat akan menerima Rp500.000 per orang. 20.369 KPM ini berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial,” kata Yacup.

    Dia menambahkan, bahwa PT Pos selain mencairkan BLT BBM Rp 300 ribu, PT Pos juga akan mencairkan Bantuan Sosial Pangan Tunai senilai Rp200 ribu. “Jadi mereka (KPM) akan menerima Rp500 ribu pada bulan September,” kata dia.

    Sebagai informasi bahwa, pengalihan subsidi BBM itu diputuskan masyarakat akan mendapatkan bantuan sosial, dalam rangka meningkatkan daya beli, terlebih untuk merespons tendensi kenaikan harga dari pengaruh global dalam beberapa waktu terakhir.

    Karena itu, pemerintah pusat mengalokasikan dana tambahan bantalan sosial menjadi Rp 24,17 triliun untuk 20,65 juta kelompok masyarakat penerima manfaat, untuk beberapa jenis bantuan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts