spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Pimpin Apel Besar Hari Pramuka di Pantai Marana Sinjai Timur

    Bupati ASA Pimpin Apel Besar Hari Pramuka di Pantai Marana Sinjai Timur

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) memimpin Apel Besar Gerakan Pramuka dalam rangka memperingati Hari Gerakan Pramuka ke-61 tahun 2022 yang dilangsungkan di Pantai Marana Desa Pasimarannu Kecamatan Sinjai Timur, Jumat pagi (9/9/2022).

    Hari Pramuka tahun 2022 yang mengusung tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” ini diambil untuk menunjukkan tekad agar terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

    Dalam amanatnya yang membacakan sambutan tertulis Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjel Pol (Purn) Budi Waseso, Bupati ASA menyampaikan bahwa gerakan pramuka telah melakukan banyak hal dalam membantu Pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19. Olehnya itu ia berharap agar kegiatan ini terus bisa dilaksanakan sehingga pandemi segera melandai dan lebih leluasa mengadakan kegaiatan kepramukaan.

    “Saya mengucapkan terima kasih atas peran semua yang terlibat dalam membantu menaggulangi pandemi Covid-19. Kakak-kakak dan adik-adik telah menunjukkan sikap seorang pramuka sejati yang siap menolong siapapun yang membutuhkan bantuan. Ini akan menjadi ladang amal bakti bagi kita semua,” ucapnya.

    Selain itu, Bupati ASA juga mengajak untuk selalu menjalin persaudaraan sesama anak bangsa, selalu berdedikasi, dan selalu berusaha mencapai prestasi sebaik mungkin dalam bidang yang ditekuni.

    “Pada tahun ini, akan ada sejumlah kegiatan Nasional diantaranya Jambore Nasional (Jamnas) di Cibubur, Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara di Sumatra Selatan, Perkemahan Antar Satuan Karya di Provinsi Bangka Belitung dan perkemahan Bela Negara di Provinsi Bengkulu dengan begitu mari kita dukung dan ikut memsukseskan kegiatan tersebut,” ucap Bupati.

    Usai apel ini dilanjutkan dengan acara penyerahan cinderamata dari kontingen cabang jambore nasional kepada Ketua Mabicab Sinjai Andi Seto Asapa dan Ketua Harian Kwarcab Sinjai A. Jefrianto Asapa serta penyematan tanda penghargaan dan keikutsertaan bina damping dan peserta jambore nasional ke 11 tahun 2022 di Cibubur.

    Apel ini dihadiri oleh para Forkopimda, Kepala OPD dan Pengurus Kwarcab Sinjai serta diikuti oleh anggota pramuka dari perwakilan beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Sinjai Timur. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts