Diwakili, Sandiaga Uno Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Masyarakat Desa Barania

0
170

SINJAI, – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadirannya pada penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 di Desa Wisata Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Kamis (8/9).

Permintaan maaf Sandiaga Salahuddin Uno ditujukan kepada jajaran Pemerintah Provinsi Sulsel, Pemkab Sinjai, pemerintah desa, pengelola wisata serta masyarakat setempat. Hal itu disampaikan dalam sebuah video yang diputar dalam paparan ADWI tahun 2022 yang dipusatkan di Kampung Galung, Desa Barania.

“Saya memohon maaf kepada semua pihak, pak Kadis Pariwisata Provinsi, pak Bupati, pak Desa hingga kepada seluruh masyarakat Desa Barania karena tidak bisa hadir langsung. Ada tugas yang mendesak dan dipanggil kembali ke Jakarta oleh bapak presiden,” ucapnya.

Kendati demikian, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku kagum keindahan alam Desa Barania, khususnya Kampung Galung dengan hamparan sawah yang mempunyai potensi yang luar biasa. Termasuk keberagaman seni dan budaya yang dimiliki masyarakat setempat.

“Desa Barania ini potensinya tidak main-main, saya pernah kesana dan merasakan langsung keindahan alamnya. Seni dan budayanya pun tidak kalah,” sambungnya.

Dia berharap potensi Desa Barania yang kini masuk dalam 50 Desa Wisata terbaik di Indonesia tahun 2022 menjadi pemantik semangat untuk masyarakat dalam mengembangkan dan mempromosikan potensi wisata yang berkelas dunia, berdaya saing dan berkelanjutan.

“Jadikanlah ini motivasi untuk bisa mengembangkan dan menjadikan desa wisata yang berkelas dunia,” harapnya.

Sandiaga Salahuddin Uno sendiri diwakili oleh Direktur Tata Kelola Destinasi Wisata Berkelanjutan Kemenparekraf RI, Indra Nitua. Saat menyambangi Desa Wisata Barania, dia didampingi langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Ketua TP PKK Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto serta Forkopimda dan jajaran Pemkab Sinjai. Termasuk masyarakat setempat.

Dalam kunjungannya, Indra menyambangi sejumlah titik obyek wisata di Desa Wisata Barania, seperti Pattinroang Highland hingga titik 1.000 Agro Maddakko dan titik lainnya.

“Meski pak menteri berhalangan datang karena dipanggil oleh pak Presiden, tapi ini tidak mengurangi apa yang kita lakukan di ajang ADWI 2022 ini. Insya Allah beliau (Sandiaga Read) akan kembali kesini nanti,” jelasnya. (Tim Website)

Previous articleBerkunjung Sebagai Wisatawan di Desa Barania, Besok Sandiaga Uno Bakal Disuguhkan Kuliner Lokal Khas
Next articleBupati ASA Dampingi Tim Kemenparekraf Nikmati “Surga” Wisata Alam Desa Barania