spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Dampingi Tim Kemenparekraf Nikmati "Surga" Wisata Alam Desa Barania

    Bupati ASA Dampingi Tim Kemenparekraf Nikmati “Surga” Wisata Alam Desa Barania

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Direktur Tata Kelola Destinasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Indra Ni Tua mewakili Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi destinasi wisata alam Kampung Galung.

    Kedatangan Kemenparekraf di Bumi Panrita Kitta tepatnya di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Kamis (8/9/2022) sekaitan dengan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

    Indra didampingi langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Ketua TP PKK Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto serta Forkopimda dan jajaran Pemkab Sinjai. Termasuk masyarakat setempat.

    Mewakili Sandiaga Uno, dia mengaku kagum dan takjub dengan antusiasme Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa dan masyarakat dalam menyambut anugerah desa wisata tahun 2022.

    “Wisata alam ini, tentu akan memberikan dampak untuk kegiatan ekonomi bagi masyarakat setempat,” ungkap Indra.

    Selama di Kampung Galung, Indra bersama Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin, Mitra Strategis ASTRA Koordinator Wilayah Makassar, Suhardi dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi SulSel, Prof. Dr. M. Jufri, menikmati “Surga” Wisata Alam Kampung Galung.

    Bahkan mereka mencicipi sejumlah kuliner lokal khas yang ada di Desa Wisata setempat.

    Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf RI yeng telah menetapkan Barania sebagai salah satu 50 desa wisata terbaik di Indonesia

    “Mudah-mudahan bisa mendapatkan nilai yang terbaik dari hasil penilaian tersebut. Tentu kami berharap Desa Barania bisa memanfaatkan momen ini bukan saja pada saat perlombaan, tetapi bisa dijaga dan dikembangkan dengan apa yang ada saat ini,” imbuhnya.

    Selain di Kampung Galung, rombongan Kemenparekraf juga mengunjungi Camping Ground Pattiroang Highland, Usaha Pandai Besi Kaddorobukua, Air Terjun salu Birayya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts