spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Bangga Desa Barania Masuk 50 Desa Terbaik di Indonesia, Harap...

    Bupati ASA Bangga Desa Barania Masuk 50 Desa Terbaik di Indonesia, Harap Jadi Tujuan Wisata di Sulsel

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Masuknya Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat sebagai salah satu dari 50 Desa Wisata terbaik di Indonesia pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 membuat Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bangga.

    Dia mengatakan bahwa, suatu penghargaan yang luar biasa, sebab dari 3.419 Desa di Indonesia cuman 50 yang ditetapkan terbaik dan salah satunya adalah Desa Barania.

    Hal itu dikemukakan ASA dihadapan Direktur Tata Kelola Destinasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Indra Ni Tua saat berkunjung di Kampung Galung, Kamis (8/9/2022).

    “Ini merupakan bentuk penghormatan Kemenparekraf terhadap Kabupaten Sinjai terkhusus bagi Desa Barania. Kita berharap mudah-mudahan penetapan sebagai desa wisata ini kita bisa menjadikan prioritas tujuan wisata di Sinjai dan di Sulawesi Selatan pada umumnya,” ungkapnya.

    Selain dapat menjadi tujuan wisata di Provinsi Sulawesi Selatan, ASA juga berharap dapat menjadi contoh untuk seluruh Desa yang ada di Kabupaten Sinjai. Terlebih, sektor pengembangan wisata merupakan visi misi Pemkab Sinjai.

    Disisi lain, orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai ini berterima kasih kepada seluruh perangkat daerah yang telah membantu Desa Barania selama dua bulan terakhir
    sehingga bisa menjadi luar biasa.

    Termasuk kepada pihak-pihak lain seperti perbankan mulai dari Bank Sulselbar yang membantu membangun prasarana mushola, toilet dll. Dan Bank BNI yang telah bekerja sama membantu pelaku-pelaku usaha.

    “Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang membantu sehingga pada hari ini Desa Wisata Barania dikunjungi tim Kemenparekraf, dan juga saya pikir sudah cukup bagus mendapatkan penilaian,” ucap ASA. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts