spot_img
Friday, June 2, 2023
More
    spot_img
    HomeBeritaFKUB Sinjai Adakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan, Ini Pesan Bupati ASA

    FKUB Sinjai Adakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan, Ini Pesan Bupati ASA

    -

    SINJAI, – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sinjai menggelar pembinaan wawasan kebangsaan dan moderasi beragama, di Aula Kantor Kementerian Agama Sinjai, Rabu (7/9/2022).

    Kegiatan yang dikerjasamakan dengan Badan Kesbangpol Sinjai ini diikuti 70 peserta yang terdiri dari Pengurus FKUB, Camat, para KUA , Penyuluh Agama dan pimpinan ormas.

    Acara yang berlangsung sehari ini dibuka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Sinjai Bidang Sosial dan Sumber Daya Manusia Ir. Sultan H. Tare.

    Ketua FKUB Sinjai H. Muh. Adnan dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga harmonisasi 4 pilar kebangsaan serta menjaga kerukunan antar umat beragama.

    Sementara itu Staf Ahli Bupati Sinjai Ir. Sultan H. Tare dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ruang untuk mengekspresikan rasa cinta kita terhadap tanah air dengan menjaga dan meningkatkan toleransi ditengah masyarakat.

    Komitmen dalam menjaga toleransi ini menurutnya penting mengingat sikap intoleran merupakan bibit awal ancaman dan tantangan akan keutuhan NKRI. Apalagi di zaman era teknologi ini semakin memudahkan penyebaran hal-hal yang memicu intoleran.

    “Kami menghimbau kepada masyarakat untuk membantu Pemkab Sinjai yang selama ini telah berhasil menjaga Bumi Panrita Kitta agar tetap aman dan damai serta jauh dari sikap-sikap intoleran, ” jelas Sultan yang membacakan sambutan tertulis Bupati ASA.

    Iapun berharap dengan adanya kegiatan ini, ada nilai tambah yang didapat dan diimplementasikan kepada kelompok masyarakat guna tetap menjaga toleransi ditengah masyarakat.

    Dalam kegiatan ini menghadirkan narasumber dari para Forkopimda yaitu perwakilan dari Polres, Kejari dan Kodim 1424 Sinjai, Kepala Badan Kesbangpol Sinjai Akbar Juhamran dan Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Jamaris. (Tim Website)

    Related articles

    Stay Connected

    0FansLike
    0FollowersFollow
    2,915FollowersFollow
    0SubscribersSubscribe

    Latest posts