Berkunjung Sebagai Wisatawan di Desa Barania, Besok Sandiaga Uno Bakal Disuguhkan Kuliner Lokal Khas

0
221

SINJAI, – Jika tak ada aral yang melintang, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung di Kabupaten Sinjai, pada Kamis (8/9/2022) besok.

Dia akan mengunjungi, lokus penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 tepatnya, di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Yuhadi Samad mengatakan, saat berada di Desa Barania Kemenparekraf Sandiaga Uno akan disuguhkan sejumlah kuliner lokal khas yang ada di Desa Wisata setempat.

Seperti, aneka sayur-sayuran yang memang menjadi pusat tanaman di Desa Barania. Kemudian, makanan beras merah yang menjadi beras berkualitas dan andalan. Kuliner lainnya yakni, ikan karper, olahan belut, siput air tawar dan pallu nasu likku.

“Itulah berbagai kuliner yang akan disajikan Mas Menteri besok, termasuk sebenarnya ada antraksi pembuatan dodol, gula merah, dan lemang,” ungkap Yuhadi disela-sela visitasi di Kampung Galung, Rabu (7/9/2022) sore.

Dia berharap, kunjungan Menteri millenial itu di Bumi Panrita Kitta dapat berdialog langsung dengan masyarakat, khususnya pelaku UKM binaan Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja dan Disperindag.

Sekedar diketahui, Desa Barania berhasil masuk pada kurasi 50 besar ADWI 2022. Hal itu tak lepas dari upaya Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam mendorong pengembangan wisata di Kabupaten Sinjai. Termasuk, mendorong para Perangkat Daerah, Pemerintah Desa dan Masyarakat untuk mengembangkan wisata.

“Kita tentu berterima kasih kepada Bapak Bupati yang mana telah memberikan penekanan bagaimana mengembangkan kepariwisataan di Sinjai, termasuk didalamnya Desa Barania,” kata Yuhadi. (Tim Website)

Previous articleBesok Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Barania
Next articleDiwakili, Sandiaga Uno Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Masyarakat Desa Barania