Home Berita Pembangunan Jalan di Sinjai Dimulai, 17 Ruas Mulus Tahun ini

Pembangunan Jalan di Sinjai Dimulai, 17 Ruas Mulus Tahun ini

0

SINJAI, – Pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Sinjai terus berlanjut. Untuk tahun 2022, sebanyak 17 ruas jalan dipastikan mulus.

Hal tersebut diungkapkan Pejabat Fungsional Teknik Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Sinjai, Andi Adnan Najamuddin, selasa (6/9).

Menurut Andi Dade sapaan akrabnya, kepastian pembangunan jalan di Sinjai ditandai dengan telah dilakukannya penandatanganan kontrak pekerjaan pembangunan 17 ruas jalan baru pada tanggal 19 Juli oleh pihak ketiga, sehingga saat ini rekanan masih melakukan persiapan pekerjaan.

“Belum ada progres, paling baru 1 persen karena baru-baru juga tanda tangan kontrak,” bebernya, Selasa, (6/9/2022).

Kendati demikian, dia optimis realisasi pekerjaan akan berjalan cepat. Terlebih lagi Kementerian Keuangan RI telah memberi target realisasi minimal 75 persen pada akhir Oktober mendatang.

“Mudah-mudahan berjalan lancar, supaya bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.

Proyek pembangunan jalan berlanjut hingga tahun keempat kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menjadi bukti bahwa infrastruktur menjadi salah satu fokus prioritas selama menjabat.

Tujuannya, untuk memudahkan akses warga. Dengan harapan, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Misalnya, hasil bumi tidak lagi terlantar sebab pembeli sudah bisa mengakses karena jalan sudah diperbaiki. Dan, dampak positif lainnya, baik ke fasilitas pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

Sementara besaran anggaran yang gelontorkan tahun ini berjumlah Rp.68,9 miliar lebih. “Ada tiga sumber dari Dana Alokasi Khusus, Dana Insentif Daerah, dan Dana Hibah Pemprov Sulsel,” jelasnya.

Diketahui, sejak Bupati ASA memimpin Sinjai, pembangunan infrastruktur menjadi perhatian serius. Pasalnya, banyak ruas jalan yang telah puluhan tahun tidak tersentuh. Bahkan, beberapa wilayah terisolasi karena rusaknya akses jalan. (Tim Website)

Exit mobile version