spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Khususkan Pasien Lansia, RSUD Sinjai Buka Pelayanan Poli Geriatri

    More articles

    SINJAI, – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai terus berbenah dan melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan maksimal kepada pasien.

    Baru-baru ini rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai ini membuka pelayanan poli Geriatri untuk melayani para lansia.

    Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies, Selasa (6/9/2022) mengatakan bahwa Poli klinik ini memberikan pelayanan kepada pasien lanjut usia dengan umur di atas 60 tahun.

    “Kami di rumah sakit terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien dan Alhamdulillah bulan juli kemarin kita mulai membuka pelayanan Poli Geriatri untuk para lansia,” jelasnya.

    Tujuan disiapkannya Poli Geriatri ini, kata dr. Kahar, salah satunya karena biasanya pasien lansia memiliki penyakit yang berjumlah lebih dari satu, sehingga jika pasien lansia membutuhkan pelayanan kesehatan maka tidak harus bolak-balik lagi ke sejumlah poliklinik yang berbeda.

    “Sebelumnya pasien lansia ini harus bergabung dengan pasien lainnya sesuai jenis penyakit yang diderita, tentu ini memberatkan pasien lansia. Makanya kami siapkan pelayanan khusus melalui Poli Geriatri,” ucapnya.

    Poli yang memberikan pelayanan dari hari Senin hingga Jumat ini menyiapkan dokter spesialis saraf, meski demikian konsultasi internal dari Poli klinik lain tetap dilakukan. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest