spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHanya 5 di Indonesia, Dermaga Apung di Pulau Sembilan Kini Telah Rampung

    Hanya 5 di Indonesia, Dermaga Apung di Pulau Sembilan Kini Telah Rampung

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pembangunan Dermaga Apung di Desa Buhung Pitue, Kecamatan Pulau Sembilan telah rampung pada pertengahan Agustus 2022 lalu.

    Dermaga apung tersebut dibangun melalui program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) yang berlokasi di 5 titik di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Sinjai.

    Proyek yang menelan anggaran sebesar Rp2,1 miliar ini, tak lepas dari hasil jerih payah Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang intens melakukan komunikasi dengan Kementerian KKP.

    Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan (Kadiskan) Kabupaten Sinjai, H. Haris Achmad saat ditemui di kantornya, Senin (05/09/2022).

    “Ini berkat bapak Bupati (ASA-read) yang intens melakukan komunikasi dengan Kementerian KKP, sehingga proposal yang kita ajukan itu diterima. Alhamdulillah perlu diketahui, pembangunan dermaga apung ini hanya ada 5 di Indonesia, salah satunya di Sinjai,” ujarnya.

    Dermaga Apung Desa Buhung PItue, Kecamatan Pulau 9 Sinjai

    Pembangunan dermaga apung tersebut dikatakan Haris, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi warga Sinjai.

    Ia berharap dengan hadirnya dermaga apung di Pulau Sembilan dapat memperlancar distribusi barang dan mobilitas masyarakat.

    Serta mempermudah akses ke destinasi wisata di Pulau Sembilan sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

    “Dengan adanya dermaga ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi nelayan kita karena mempermudah akses nelayan maupun masyarakat yang datang di Pulau Sembilan,” pungkasnya.

    Saat ini, dermaga apung tersebut sudah mulai difungsikan oleh masyarakat. Namun untuk peresmiannya, Diskan Sinjai masih menunggu jadwal dari Kementerian KKP. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts