spot_img
Saturday, April 13, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDinas Perpustakaan Sulsel Roadshow Gerakan Literasi di Sinjai

    Dinas Perpustakaan Sulsel Roadshow Gerakan Literasi di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Propinsi Sulawesi Selatan menggelar Roadshow Pengembangan Kegemaran Membaca di Kabupaten Sinjai, Sabtu pagi (3/9/2022).

    Kegiatan yang dihadiri oleh para pustakawan dan pengelola perpustakaan sekolah ini dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai Dr. Mansyur, di Aula Pertemuan Hotel Grand Rofina Sinjai.

    Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Sulsel yang diwakili oleh Kepala UPT Layanan Perpustakaan Abdul Hadi menjelaskan bahwa program ini sangat penting dalam membangun kekuatan literasi di berbagai lapisan masyarakat.

    “Kegiatan ini rutin kami laksanakan disetiap Kabupaten/kota dengan tujuan agar masyarakat mengetahui bahwa perpustakaan menjadi sarana untuk mencerdaskan anak bangsa mulai dari desa hingga perkotaan.

    Melalui tema “Pemanfaatan Trend Aplikasi Media Sosial untuk Perpustakaan yang Berbasis Inklusi Sosial”, ini kata Abdul Hadi, perpustakaan yang ada di daerah bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat.

    “Sekarang ini semuanya sudah serba android, sehingga kita harapkan keberadaan perpustakaan digital bisa memudahkan masyarakat untuk membaca buku melalui android sehingga tidak perlu secara fisik berkunjung ke kantor perpustakaan,” jelasnya.

    Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai Dr. Mansyur dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dipilihnya Sinjai sebagai tempat pelaksanaan roadshow gemar membaca.

    “Semoga ini menjadi momentum pembangunan kualitas masyarakat Sinjai menuju masyarakat yang unggul dan berdaya saing melalui pengembangan literasi,” terangnya.

    Hadir selaku pemateri adalah Anggota DPRD Provinsi Sulsel Ismail Bachtiar. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts