Home Berita Sekda Sinjai Pimpin Rapat Pembentukan Yayasan Masjid Islamic Center

Sekda Sinjai Pimpin Rapat Pembentukan Yayasan Masjid Islamic Center

0

SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar rapat persiapan rencana pembentukan Yayasan Masjid Islamic Center, bertempat di Ruang Rapat Setdakab Kantor Bupati Sinjai, Kamis (1/9/2022).

Rapat ini dipimpin oleh Sekda Sinjai Akbar Mukmin dan dihadiri oleh Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan dan Setdakab Haerani Dahlan, Pelaksana Tugas Kabag Kesra Setdakab Abdul Aziz, OPD terkait, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sinjai, perwakilan Kemenag, Baznas serta Pengurus Masjid Islamic Center Sinjai.

Sekda Sinjai Akbar dalam arahannya menyampaikan bahwa pembentukan yayasan ini perlu dilakukan agar dalam pengelolaan dan pemanfaatan masjid yang berada di Lingkungan Tanassang ini bisa lebih optimal.

“Kita berharap Yayasan dari masjid ini segera dibentuk sehingga memiliki landasan hukum agar dalam pemanfaatannya bisa lebih maksimal lagi,” jelasnya.

Iapun berharap nama yang disepakati dalam pembentukan Yayasan ini yakni sesuai dengan tokoh penggagasnya yaitu Almarhum Andi Rudiyanto Asapa yang kala itu menjabat sebagai Bupati Sinjai.

Sementara itu, Plt Kabag Kesra Setdakab Sinjai Abdul Aziz berharap setelah pertemuan ini akan ada pertemuan selanjutnya untuk segera membetuk Pengurus Yayasan Masjid Islamic Center yang defenitif.

“Dalan struktur kepengurusan Yayasan Masjid Islamic Center ini kita akan libatkan seluruh pihak termasuk dari Kantor Kemenag Sinjai serta unsur lainnya,” ucapnya.

Dalam pertemuan awal ini telah disepakati DR. H. Mukhlis Isma ditunjuk selaku Ketua Yayasan yang selanjutnya akan segera membentuk struktur kepengurusan.

Sekedar diketahui, Masjid terbesar di Sinjai ini digagas oleh Mantan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa pada tahun 2006 dan pembangunannya rampung di masa Bupati Sinjai saat ini Andi Seto Asapa (ASA). (Tim Website)

Exit mobile version