spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Apresiasi Bimtek ZIS Baznas Sinjai

    Bupati ASA Apresiasi Bimtek ZIS Baznas Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bimbingan Teknis (Bimtek) zakat, infak dan sedekah (ZIS) yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai mendapat apresiasi dari Bupati Andi Seto Asapa (ASA).

    Hal itu diungkapkan Bupati ASA saat membuka Bimtek tersebut yang dirangkaikan dengan penyerahan kembali dana infak kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Desa/Kelurahan se-Kecamatan Sinjai Timur Tahun 2022, Rabu (31/8/2022).

    Dia mengatakan bahwa, Pemerintah Daerah dan Baznas Sinjai selama ini telah bermitra dengan baik. Karena itu ASA meminta agar Baznas betul-betul melaksanakan apa yang menjadi tujuan organisasi ini, seperti dalam hal pengumpulan Zakat.

    “Mudah-mudahan dengan adanya UPZ di setiap Desa/Kelurahan dapat mengkordinir semua. Sehingga dengan terkoordinirnya secara lebih baik, Insya Allah masyarakat merasa lebih punya kepercayaan kepada Baznas untuk menyalurkan zakatnya,” ucapnya.

    Terlebih, zakat adalah kontribusi wajib kepada lembaga yang berhak menerima, baik oleh pribadi maupun badan berdasarkan undang undang nomor 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan bagi sebesar-besar kemakmuran rakyat.

    “Namanya Zakat adalah masalah kepercayaan, olehnya itu saya berharap jangan sampai ada satu dua orang yang tidak bertanggung jawab sehingga bisa merusak nama Baznas itu sendiri,” kata ASA.

    Olehnya itu, ASA berharap UPZ yang ada di setiap Desa/Kelurahan agar diberikan Bimtek semaksimal mungkin, sehingga niat dan tujuan yang mulia bisa tercapai dengan baik.

    Ketua Baznas Sinjai Ahmad Muzakkir mengatakan bahwa, pihaknya akan bekerja dengan maksimal, terkhusus dalam memberikan pengarahan dan bimbingan kepada seluruh UPZ yang ada di Kabupaten Sinjai.

    Bimtek dan penyerahan kembali dana infak kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) ini turut dihadiri, Camat Sinjai Timur, Akbar dan unsur Tripika. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts