spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAir Terjun Salu Birayya, Salah Satu Objek Wisata Baru di Sinjai

    Air Terjun Salu Birayya, Salah Satu Objek Wisata Baru di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan ternyata masih menyimpan keindahan wisata alam yang belum banyak diketahui oleh orang, salah satunya Air Terjun Salu Birayya.

    Destinasi wisata tersebut berlokasi di Dusun Kaddorobukua Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat ini ternyata menawarkan sejuta keindahan yang dapat memanjakan mata para pengunjungnya.

    Wisatawan yang datang bisa menikmati sensasi air terjun dan menjadikannya sebagai spot foto untuk melengkapi momen liburan bersama keluarga atau kerabat.

    Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) juga merasa terpikat dengan keindahan Air Terjun Salu Birayya ini. Panorama gemuruh air terjun yang ketinggiannya sekitar 20 meter tersebut, menawarkan suasana yang sangat alami.

    “Tempat ini sangat indah dan masih alami. Cocok untuk menghabiskan waktu liburan di sini,” ungkapnya saat berkunjung pada destinasi wisata Air Terjun Salu Birayya, Senin (29/08/2022).

    ASA mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggeliatkan pariwisata yang ada di Kabupaten Sinjai. Sebab panorama yang ditawarkan tidak kalah indahnya dengan destinasi wisata lain yang ada di luar daerah.

    Apalagi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai juga saat ini tengah mengembangkan pariwisata sebagai salah satu sektor untuk membangkitkan gairah perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19.

    “Ayo datang ke Air Terjun Salu Birayya Desa Barania, mantap,” ajak Bupati ASA.

    Perlu diketahui, Air Terjun Salu Birayya ini merupakan destinasi wisata yang dikelola oleh Pemerintah Desa Barania.

    Objek wisata ini nantinya akan menjadi salah satu lokus penilaian pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang akan dikunjungi langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts