Jelang Penilaian ADWI 2022, Bupati ASA Berkemah di Desa Barania

0
233

SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) beserta warga Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat berkemah bersama di Camp Area Pattiroang Highland, Minggu (28/08/2022).

Seperti diketahui, Pattiroang Highland merupakan salah satu objek wisata baru di Kabupaten Sinjai yang dikelola oleh Pemerintah Desa Barania.

Pattiroang Highland ini sengaja dipilih sebagai lokasi camp untuk memperkenalkannya kepada masyarakat luas.

Selain Bupati ASA, Dandim 1424 dan Ketua DPRD Sinjai juga ikut berkemah, termasuk jajaran pejabat utama lingkup Pemkab Sinjai.

Kegiatan tersebut disambut baik warga setempat, bahkan mereka turut ikut berkemah dengan mendirikan tenda masing-masing.

Kemah ini juga dilakukan Bupati ASA untuk melihat kesiapan Pemerintah Desa Barania mengikuti visitasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) pada bulan September mendatang.

Penilaian itu rencananya akan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno bersama timnya.

“Tadi kita sudah melakukan rapat sekaligus membahas soal kesiapan kita menghadapi penilaian tersebut yang dipimpin langsung Bapak Bupati,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Sinjai, Yuhadi Samad.

Rapat tersebut diikuti oleh Dandim 1424, Ketua DPRD, para pejabat Pemkab Sinjai, termasuk Camat Sinjai Barat dan Kepala Desa Barania.

Adapun agenda Bupati ASA selain berkemah kata Yuhadi, juga akan melakukan penanaman kopi dan pohon pinus di Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat.

Kemudian, akan melakukan kunjungan ke lokasi Titik Seribu Agro Maddakko, dan melihat langsung pelayanan langsung kepada masyarakat di kantor desa dan Pustu.

Selain itu, Bupati ASA juga akan melakukan kunjungan ke lokasi pandai besi, di air terjun Salu Birayya dan Kampung Galung serta ke beberapa homestay dan para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Desa Barania.

“Itulah sejumlah agenda kunjungan yang akan dilakukan Bapak Bupati untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Desa Barania mengikuti penilaian ADWI,” tutup Yuhadi.

Sebelumnya, Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat menjadi satu dari 50 desa wisata terbaik dalam ajang ADWI 2022. Ajang ini diikuti 3.419 desa dari 34 Provinsi se-Indonesia. (Tim Website)

Previous articleTerpilih Sebagai Sekolah Penggerak, Ini yang Dilakukan SMPN 1 dan SDN 103 Bontompare
Next articleTekan Penyebaran PMK, DPKH Genjot Vaksinasi Hewan Ternak