spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTingkatkan Perekonomian Daerah, BSI KCP Sinjai Resmi Difungsikan

    Tingkatkan Perekonomian Daerah, BSI KCP Sinjai Resmi Difungsikan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong meresmikan dan membuka pemanfaatan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Sinjai di jalan Persatuan Raya, Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (24/8/2022).

    Kepala Regional Chief Executive Officer (CEO) Wilayah X Makassar, Ficko Hardowiseto mengungkapkan bahwa keberadaan Bank Syariah Indonesia mulai hadir sejak tanggal 1 Februari 2021 yang merupakan hasil merger dari tiga bank syariah yakni BRI Syariah, Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah.

    Hadirnya di Kabupaten Sinjai bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khusunya dalam transaksi finansial secara syariah.

    “Selama ini warga Sinjai yang menabung di bank syariah harus ke Kabupaten Bone atau Bulukumba untuk mengurus tabungan haji, sehingga dengan dibukanya KCP di Sinjai ini tentu lebih mendekatkan dan memudahkan masyarakat,” jelasnya.

    Menurutnya, dibukanya KCP di Sinjai ini tidak lepas dari dukungan dari Bupati Sinjai, jajaran Pemkab dan stakeholder lainnya yang memberikan segala kemudahan sehingga grand opening ini bisa terlaksana.

    Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten menyampaikan ucapan selamat atas peresmian KCP Sinjai dan diharapkan mampu memberikan kontribusi optimal bagi daerah dan masyarakat dalam memperoleh kemudahan transaksi dan mengembangkan usaha.

    “Keberadaan BSI KCP Sinjai kita harapkan berfungsi sebagai sarana sosialisasi dan literasi perbankan syariah kepada masyarakat sehingga dapat berkontribusi meningkatkan market share perbankan syariahnya,” jelasnya.

    Selain itu, dengan kehadiran perbankan syariah ini dapat lebih mendorong pertumbuhan ekonomi di Sinjai sebab lembaga intermediasi ini menjadi adalah satu faktor pemicu pergerakan ekonomi di seluruh sektor.

    Peresmian ini turut disaksikan Branch Manager BSI KCP Sinjai, Syamsu Marlin Poddin, Ketua Pengadilan Agama Sinjai Laila Syahidan, perwakilan dari Kemenag, Ketua Dewan Masjid Indonesia Sinjai H. Muh. Adnan serta tamu undangan lainnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts