Hadapi Penilaian IGA 2022 Kemendagri RI, Pemkab Sinjai Optimis Sandang Daerah “Terinovatif”

0
219

SINJAI, – Setiap pemerintah daerah punya cara tertentu untuk mewujudkan pembangunan yang baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat melalui inovasi atau terobosan yang dilakukan.

Seperti halnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai yang juga dengan segala inovasi yang dimiliki, bertujuan untuk mampu mendongkrak pembangunan sehingga bermanfaat bagi khalayak.

Untuk mengakomodir inovasi tersebut, Pemkab Sinjai melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) menggelar Workshop.

Kegiatan tersebut melibatkan para penginput inovasi yang sebagian besar dari kalangan CPNS 2022 masing-masing instansi lingkup Pemkab Sinjai di Ruang Rapat Balitbangda Sinjai, Kompleks Eks Kantor Bupati, Rabu (24/08/2022).

Kepala Balitbangda Sinjai, Arifuddin mengatakan bahwa melalui workshop tersebut akan menjadi bekal bagi para penginput inovasi masing-masing instansi untuk mengikuti event Innovative Government Award (IGA) 2022 yang diselenggarakan Kemendagri RI.

“Tujuannya untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi penilaian lomba inovasi. Kita berharap, inovasi yang dimiliki Pemkab Sinjai dapat meningkatkan pelayanan publik dan daya saing daerah,” ujarnya.

Status Pemkab Sinjai saat ini dikatakan Arifuddin sebagai daerah kategori “Inovatif”. Olehnya itu, ia berharap melalui ajang IGA 2022, seluruh inovasi dapat terakomodir dengan baik.

Bahkan Arifuddin optimis Pemkab Sinjai bisa menjadi peraih predikat “Terinovatif” di ajang IGA 2022 tersebut.

“Tahun ini kita juga libatkan adik-adik CPNS. Mereka inilah diharapkan mampu memberikan kontribusi ide dan gagasan yang tentunya dapat dikembangkan oleh masing-masing instansi. Sehingga tahun ini, kita ingin naikkan status Sinjai dari Inovatif menjadi Terinovatif. Kami sangat optimis bisa mencapai itu,” pungkasnya.

Pada Workshop ini, hadir drh. Mappamancu selaku inovator dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai yang menjadi narasumber. (Tim Website)

Previous articleTingkatkan Perekonomian Daerah, BSI KCP Sinjai Resmi Difungsikan
Next articleBekali Siswa Jadi Enterpreneur, SMPN 1 Sinjai Adakan Bazar