spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBekali Siswa Jadi Enterpreneur, SMPN 1 Sinjai Adakan Bazar

    Bekali Siswa Jadi Enterpreneur, SMPN 1 Sinjai Adakan Bazar

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni di dunia bisnis, perlu disiapkan sejak dini. Salah satunya dengan menggelar bazar pelajar, untuk melatih siswa menjadi seorang entrepreneur (wirausaha).

    Seperti yang dilakukan oleh siswa SMPN 1 Sinjai yang menggelar bazar dengan menjual dan menampilkan aneka jenis kue hasil buatannya sendiri, Rabu (24/8/2022).

    Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Sinjai dibawah pimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam melahirkan calon-calon wirausaha muda yang handal.

    Kepala SMPN 1 Sinjai, Syamsul Rijal mengatakan, bazar ini digelar untuk memantik jiwa kewirausahaan siswa serta melatih potensi dan bakat peserta didik untuk pengembangan diri dalam hal karya dan jiwa pengusaha agar bisa sejak dini membuat peluang usaha dan produksi.

    Kegiatan yang rutin digelar sekali dalam sebulan ini, diawali dengan modal dari dana kantin kejujuran sekolah yang dikelola oleh pengurus OSIS SMPN 1 Sinjai. Bazar ini juga bagian dari program ekstrakurikuler sekolah yaitu Enterpreneur Siswa.

    “Semua produksi jualan, siswa yang buat dan kantin yang ada di sekolah semua tutup. Jadi ada waktu sekali dalam sebulan yang kelola kantin itu siswa dan hasilnya untuk digunakan kegiatan OSIS,” katanya.

    Syamsul Rijal menambahkan bahwa kegiatan ini dikemas bentuk penguatan profil pelajar pancasila yang didalamnya ada kerja sama, kreatif dan mandiri yang merupakan implementasi dari kurikulum merdeka. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts