Home Berita Program Bedah Rumah di Sinjai Ditarget Rampung September Mendatang

Program Bedah Rumah di Sinjai Ditarget Rampung September Mendatang

0

SINJAI, – Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Sinjai saat ini tengah menjalankan program bedah rumah.

Jumlah unit rumah yang menjadi sasaran di tahun keempat pemerintahan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) sebanyak 296, terdiri dari 280 reguler dan 16 unit yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sedang total anggaran yang digelontorkan sebesar Rp6,1 miliar dengan rincian mencapai Rp5,6 miliar untuk reguler dan Rp320 juta DAK serta Rp240 juta dari dana sharing APBD Pemkab Sinjai

Kepala Bidang Perkimtan Sinjai, Anshar Arsjad menerangkan, hingga saat ini progres pengerjaan khususnya bantuan yang bersumber dari DAK sudah mencapai 60 persen. Sedangkan untuk reguler sudah 90 persen.

“Semua sudah tahap pengerjaan. Kemarin kami turun monitoring dan dropping bahan untuk tahap pertama itu sudah selesai demikian juga pembayaran upah kerja sudah selesai 50 persen,” ujarnya saat ditemui, Senin (22/8/2022).

Dia menambahkan, program Dana bantuan rumah bedah tahun 2022 mengalami peningkatan. Jika sebelumnya hanya sebesar Rp20 juta per unit naik menjadi Rp35 juta per unit. Itu untuk dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Program ini ditargetkan rampung bulan September mendatang.

“Mudah-mudahan tidak ada halangan dan rintangan bulan depan Insya Allah sudah 100% pembangunannya. Nanti kita undang pak Bupati untuk menyerahkan secara simbolis kepada masyarakat,” jelasnya. (Tim Website)

Exit mobile version