spot_img
Sunday, May 28, 2023
More
    spot_img
    HomeBeritaIrup Peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan, Ini Harapan Bupati ASA

    Irup Peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan, Ini Harapan Bupati ASA

    -

    SINJAI – Puncak peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tingkat Kabupaten Sinjai ditandai Upacara Bendera di Lapangan Sinjai Bersatu, Rabu (17/8/2022). Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bertindak sebagai Inspektur Upacara.

    Komandan Upacara Kapten Inf Hoer Apandi Danramil 1424-01/Sinjai Utara, Perwira Upacara Kapten Inf Sainuddin Pasi OPS Kodim 1424/Sinjai, Komandan Paskibraka Penaikan Bendera Ipda Abdul Razak KBO SAT Binmas Polres Sinjai.

    Upacara yang berlangsung khidmat diikuti jajaran Forkopimda, seluruh kepala OPD jajaran Pemkab Sinjai, peserta dari unsur TNI, Polri, dan ASN serta pelajar SMP dan SMA

    Bupati ASA menyampaikan rasa syukur karena upacara peringatan HUT RI ke-77 berjalan lancar. Dia menuturkan, beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan di hari Kemerdekaan tahun ini bisa menjadi alat pemacu dan motivasi, khususnya Pemda Sinjai dan seluruh stakeholder di Bumi Panrita Kitta.

    “Semoga diusia 77 Tahun Kemerdekaan, Pemerintah senantiasa memberikan pembangunan yang lebih baik kepada masyarakat dan kami bisa meningkatkan kinerja, sehingga mudah-mudahan dapat mensejahterakan masyarakat di Sinjai sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa,” ujarnya.

    Selain itu, ASA berharap masyarakat di Kabupaten Sinjai juga bisa mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif. Apalagi kurun waktu 1-2 tahun Covid-19 melanda bangsa Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Sinjai.

    “Mudah-mudahan tahun depan Covid-19 sudah tidak ada dan tidak menjadi kekhawatiran kita, sehingga mudah-mudahan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Sinjai dapat meningkatkan kehidupan, kesejahteraan serta perekonomian,” kata dia.

    Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini juga mengaku berbangga karena pasukan pengibar bendera (Paskibraka) yang bertugas sukses melaksanakan tugasnya dengan baik.

    “Alhamdulillah kita menyaksikan pengibaran bendera dengan baik, sukses anak-anak kita paskibraka dalam menunaikan tugasnya dan menjalankan kewajibannya dengan baik dan Alhamdulillah tidak ada satu hal yang terjadi,” kuncinya.

    Usai upacara Bupati ASA didampingi Forkopimda, menyerahkan remisi kemerdekaan kepada dua orang perwakilan narapidana Rutan Kelas II B Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    Stay Connected

    0FansLike
    0FollowersFollow
    2,915FollowersFollow
    0SubscribersSubscribe

    Latest posts