spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Secara Virtual, Bupati ASA : Mari Kita Bangkit dari Pandemi

    More articles

    SINJAI, – Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI di Lapangan Sinjai Bersatu dan Ziarah Nasional di TMP Mangottong, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengikuti secara virtual Upacara peringatan detik-detik Proklamasi yang dilaksanakan di Istana Negara.

    Bupati ASA hadir didampingi Ketua TP. PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto, Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, para Forkopimda, Sekda Sinjai Akbar Mukmin, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (17/8/2022).

    Meski upacara dilaksanakan secara sederhana dengan undangan terbatas dan secara virtual, namun suasana tersebut tidak mengurangi kekhidmatan agenda HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Sinjai.

    Secara virtual tersebut terlihat Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi memakai pakaian adat daerah pakaian adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara. Sedangkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin mengenakan pakaian adat dari provinsi Banten.

    Saat ditemui usai mengikuti Upacara, Bupati ASA menyampaikan bahwa momentum kemerdekaan ini diharapkan dapat memupuk kembali rasa solidaritas demi keutuhan NKRI.

    Meski perayaan hari kemerdekaan ini berlangsung masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun pihaknya tetap mensyukuri di usia ke 77 tahun Indonesia, Pemkab Sinjai tetap berusaha mengisi kemerdekaan dengan berbagai program pembangunan.

    “ Hari ini kita bersyukur atas semua yang Tuhan anugerahkan kepada Bangsa Indonesia, kita semua berharap dengan semangat kebersamaan, kita bisa bangkit dari pandemi. Kita percaya akan menjadi bangsa yang lebih kuat, bangsa yang lebih tangguh dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya masyarakat Sinjai, ” ucap Bupati. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest