Home Berita Bupati ASA Renungan Suci di TMP Mangottong Sinjai Timur, Irup Dandim 1424...

Bupati ASA Renungan Suci di TMP Mangottong Sinjai Timur, Irup Dandim 1424 Sinjai

0

SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sinjai, menggelar apel Kehormatan dan Renungan Suci sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Apel dan renungan suci dimulai tepat pukul 00:00 Wita, Rabu (17/8) dini hari. Bertindak selaku inspektur upacara, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Sumardi, perwira apel Lettu Inf. Thamrin.

Kegiatan ini berlangsung khidmat dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Bupati Sinjai, Hj A. Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Forkopimda, Sekretaris daerah (Sekda) kepala OPD, serta pimpinan Instansi Vertikal, BUMN/BUMD.

Apel kehormatan dan renungan suci di awali dengan pembacaan ikrar kepada para pahlawan terdiri dari TNI/Polri 19 orang, PNS 1 orang serta pejuang rakyat 5 orang yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Sumardi, disertai pemadaman listrik di TMP Mangottong dan penyalaan lilin/obor sebagai alat penerangan.

Adapun tujuan dari apel kehormatan dan renungan suci ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Apel kehormatan dan renungan suci diakhiri dengan pengisian buku tamu oleh Bupati ASA dan pejabat daerah lainnya. Prosesi jelang HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia turut diikuti personel gabungan baik yang terdiri dari TNI/Polri dan satuan Polisi Pamong Praja masing-masing satu pleton. (Tim Website)

Exit mobile version