Bupati ASA Bangga, Paskibraka Sinjai Sukses Laksanakan Tugasnya dengan Baik

0
204

SINJAI, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengaku bangga, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sinjai menjalankan tugas dengan baik pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Rasa bangga itu dilontarkan Bupati ASA dihadapan 55 Paskibraka Sinjai, saat menjamu mereka di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati yang dikemas dalam kegiatan Malam Ramah Tamah peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (17/8) malam.

Bukan tanpa alasan, sebab Bupati ASA menilai para Paskibraka Sinjai yang mengemban amanah yang cukup berat, sukses melaksanakan tugasnya. Selama pengibaran dan penurunan sang merah putih, tidak ada kendala sedikitpun yang dihadapi. Apalagi mengingat Paskibraka tahun ini adalah yang pertama pasca pandemi.

Menjadi Paskibraka kata Bupati ASA, tidaklah mudah. Banyak tahapan yang harus dilalui mulai dari seleksi yang diikuti ratusan pelajar di Sinjai, hingga akhirnya terpilih sebagai putra putri terbaik dari yang terbaik.

“Selamat dan terima kasih kepada adik-adik Paskibraka yang telah mengemban tugas dengan baik hari ini. Seperti kita ketahui tahun ini baru kali pertama kita laksanakan dengan melibatkan Paskibraka karena pandemi tapi Alhamdulillah berjalan lancar,” kata Bupati ASA.

Rasa bangga itu juga ditujukan kepada pembina Paskibraka. Hal itu dikarenakan pembina Paskibraka Sinjai mampu membentuk karakter dan mental Paskibraka meski dalam waktu yang terbilang singkat.

“Kepada pelatih terima kasih telah membina adik-adik kita. Saya tahu meski latihannya singkat namun hasilnya sangatlah luar biasa,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Paskibraka Sinjai sendiri sukses melaksanakan tugasnya dengan baik pada detik-detik peringatan HUT ke-77 proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu.

Turut hadir pada malam ramah tamah peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Ketua TP PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Sumardi, Kepala OPD, pelatih dan pembinaan Paskibraka serta Purna Paskibraka Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

Previous articleWabup Sinjai Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke 77
Next articlePerkuat Sinergitas, Pemkab Sinjai dan DJKN Teken Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerjasama