spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSyekh Bibars Alwan dari LIPIA Jakarta Temui Bupati ASA Bahas Soal Program...

    Syekh Bibars Alwan dari LIPIA Jakarta Temui Bupati ASA Bahas Soal Program Keagamaan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menerima kunjungan dari Syekh Bibars Alwan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, Senin (15/08/2022) malam.

    Syekh Bibars merupakan seorang ulama Timur Tengah yang kini aktif sebagai Dosen di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta.

    Kedatangannya menemui Bupati ASA membahas tentang program pengembangan ilmu Islam dan bahasa Arab yang dilakukan oleh LIPIA sebagai salah satu kampus atau Perguruan Tinggi (PT) Arab Saudi yang ada di Jakarta.

    Syekh Bibars Alwan.

    “Di Sinjai ini banyak Pondok Pesantren, dan program pemerintah juga sangat fokus membangun keagamaan. Kami tawarkan jika nantinya santri telah selesai menjalani wisuda, mereka bisa melanjutkan studinya di LIPIA Jakarta,” ujar Syekh Bibars.

    Sementara, Bupati ASA merespon dengan tangan terbuka mengenai program pendidikan yang ditawarkan oleh Syekh Bibars di LIPIA Jakarta.

    Apalagi, ia kini tengah mencanangkan program pengkaderan ulama untuk mencetak da’i di Bumi Panrita Kitta julukan Sinjai ini.

    Rencananya, program ini akan berjalan pada 2023 mendatang yang bakal dipusatkan di Masjid Islamic Center Tanassang selama 7 bulan. Dimana target peserta mencapai 100 orang yang merupakan kelas XII (12) siswa/siswi SMA sederajat. Adapun biayanya akan ditanggung Pemkab Sinjai.

    “Ini sangat sejalan dengan program pengkaderan ulama yang kami canangkan. Insya Allah, kalau ini sudah berjalan, maka alumni dari program ini akan kami rekomendasikan untuk masuk melanjutkan pendidikannya di LIPIA Jakarta,” ujar ASA.

    Dalam pertemuan Bupati ASA bersama Syekh Bibars Alwan, juga turut hadir Ketua BAZNAS Sinjai Ustadz Ahmad Mudzakkir, dan Pimpinan Ponpes Darul Ihsan Salohe Ustadz Mustakin. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts