Home Berita Bupati ASA Puji Kontribusi PMI Sinjai Genjot Vaksinasi Covid-19 Melalui Camp dan...

Bupati ASA Puji Kontribusi PMI Sinjai Genjot Vaksinasi Covid-19 Melalui Camp dan Bakti PMI

0

SINJAI – Meskipun pandemi Covid-19 telah melandai di Kabupaten Sinjai, namun pemenuhan cakupan vaksinasi untuk semua dosis tetap menjadi perhatian utama agar tingkat penyebaran virus Corona dapat terus ditekan.

Kejelian dari Palang Merah Indonesia (PMI) Sinjai melihat kondisi ini, membuat organisasi yang diketuai oleh Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto tersebut ikut ambil bagian membantu Pemkab Sinjai menggenjot percepatan vaksinasi melalui kegiatan “Camp dan Bakti PMI”.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini, dipusatkan di Pantai Mallenreng, Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur yang dibuka langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Selasa (16/08/2022) pagi.

Ketua PMI Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menjelaskan, kegiatan yang ia gelar tersebut merupakan wujud kepedulian dan kontribusi PMI terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Sinjai

“Camp dan Bakti PMI ini adalah salah upaya kami untuk membantu pemerintah memenuhi cakupan vaksinasi. Melalui kegiatan ini juga, kami kukuhkan tim relawan edukasi vaksin yang diharapkan nantinya mereka dapat memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Walaupun kasus Covid-19 mulai melandai di Sinjai, Andi Nurhilda tetap mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap waspada dengan melakukan vaksinasi, baik dosis pertama, kedua hingga booster.

“Saat ini kita melihat masyarakat sudah berdamai dengan Covid-19, namun itu bukan berarti membuat kita menjadi lengah. Mari tetap waspada dengan melakukan vaksinasi untuk menjaga kekebalan imun tubuh kita,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati ASA menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras relawan PMI yang telah berkontribusi membantu pemerintah daerah dalam memenuhi target capaian vaksinasi di Bumi Panrita Kitta.

“Kami dari pemerintah daerah sudah 2 tahun lebih telah melakukan percepatan vaksin sebagai upaya menekan Covid-19. Alhamdulillah, kami bangga dan berterima kasih kepada ibu Ketua PMI Sinjai bersama para relawan atas kontribusinya membantu pemerintah. Mudah-mudahan ini bisa terus ditingkatkan kontribusinya kepada masyarakat, dan kita berharap Covid-19 di Sinjai bisa semakin terkendali,” ucap ASA.

Pada Camp dan Bakti PMI ini yang dirangkaikan dengan pengukuhan relawan edukasi vaksin, Bupati ASA berpesan agar mereka yang telah dikukuhkan, dapat teladan dan contoh bagi sebayanya untuk ikut menyukseskan gerakan vaksinasi.

Dalam giat ini juga dilaksanakan vaksinasi dosis pertama, kedua dan booster dengan melibatkan tim vaksinator dari Dinkes Sinjai. Warga tampak antusias mengikuti vaksinasi tersebut, sebab panitia pelaksana memberikan hadiah berupa minyak goreng kepada para penerima vaksin.

Sekedar informasi, Camp dan Bakti PMI ini terlaksana berkat kerjasama dan kolaborasi dengan Pemkab Sinjai, serta melibatkan USAID yang merupakan lembaga dari Amerika Serikat yang bekerjasama dengan Kemenkes RI dalam penanganan Covid-19.

Turut hadir menemani Bupati ASA, diantaranya para Forkopimda, para Kepala OPD Pemkab Sinjai, serta jajaran Pemerintah Kecamatan Sinjai Timur dan para Kepala Desa se-Sinjai Timur. (Tim Website)

Exit mobile version