spot_img
Thursday, April 18, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Pendapatan DaerahBupati ASA Bersama Ratusan Pelari Meriahkan QRIS Sinjai Run 2022

    Bupati ASA Bersama Ratusan Pelari Meriahkan QRIS Sinjai Run 2022

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – QRIS Sinjai Run 2022 dalam rangka memeriahkan pekan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) tahun 2022, yang digelar perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, berlangsung meriah diikuti ratusan pelari.

    Menariknya, kegiatan ini diikuti Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Ketua TP PKK Sinjai, Hj A. Nurhilda Daramata Seto. Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai itu ikut berlari sejauh 5 Kilometer (KM) bersama peserta lainnya hingga ke garis Finish.

    Selain itu pejabat lainnya yang ikut berlari, Kepala Perwakilan BI Sulsel, Causa Iman Karana, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Forkopimda, Asisten, beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai pimpinan Instansi Vertikal, BUMN/BUMD.

    Mereka start dari Jalan Tondong, menuju Jalan Jenderal Sudirman bagian selatan, belok kiri ke Jalan Persatuan Raya menuju Tugu Sinjai Bersatu, Jalan Bhayangkara, Jalan Ahmad Yani, Jalan Bulo-bulo Barat, Jalan Abd Latief dan kembali finish di Jalan Tondong.

    Bupati ASA menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini, khususnya kepada jajaran perwakilan BI Sulsel yang telah mendukung penuh QRIS Sinjai Run 2022. Apalagi kegiatan ini melibatkan pelaku UMKM di Sinjai.

    Dengan begitu, Bupati ASA berharap kegiatan seperti ini semakin banyak, dan dapat menjadi penggerak ekonomi di Kabupaten Sinjai, pasca pandemi.

    “Terima kasih kepada seluruh pihak, perwakilan BI Sulsel hingga Bank Sulselbar yang telah mendukung kegiatan ini dengan melibatkan pelaku usaha kita. Mudah-mudahan menjadi penggerak ekonomi Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

    Dia berharap ajang olahraga lari ini dapat menjadi wadah pengunaan QRIS sebagai sistem pembayaran digital yang memudahkan dalam bertransaksi.

    Kepala Perwakilan BI Sulsel, Causa Iman Karana, membeberkan tujuan QRIS Sinjai Run digelar selain menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia tapi juga memeriahkan pekan QRIS Nasional 2022.

    Tujuan lainnya, membantu pemulihan perekonomian melalui binaan UMKM yang ada di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

    “Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa. Mudah-mudah ini bisa kita selenggarakan secara berkesinambungan sebagai upaya kita dalam pemulihan perekonomian,” jelasnya.

    Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Corporate social responsibility (CSR) Bank Sulselbar Cabang Sinjai bantuan pembangunan Reservior di Industri Kecil Menengah (IKM) perikanan sebesar Rp. 170 juta dengan pengembangan kawasan desa wisata Barania, kecamatan Sinjai Barat sebesar Rp. 140 juta. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts